Jokowi-Ma'ruf Amin Dapat Dukungan Pendekar Banten

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 03 November 2018 18:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 03 605 1972933 jokowi-ma-ruf-amin-dapat-dukungan-pendekar-banten-YQLeP2lFyw.jpg Jokowi saat mendapatkan dukungan dari pendekar di Banten. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

BANTEN - Calon presiden (capres) Joko Widodo dan calon cawapres KH Ma'ruf Amin mendapat dukungan dari keluarga besar almarhum Tubagus Chasan Sochib dan para pendekar se-Provinsi Banten.

Deklarasi dukungan tersebut disampaikan di Gelanggang Olahraga (GOR) Maulana Yusuf‎, Banten, Sabtu (3/11/2018).

Jokowi dan Ma'ruf Amin tiba di lokasi sekira Pukul 16.15 WIB, langsung disambut oleh para tokoh masyarakat dan keluarga Tubagus Chasan Sochib.

Jokowi dan Ma'ruf Amin juga kompak mengenakan pakaian pendekar Banten berwarna hitam-hitam dengan tulisan 'Pendekar Banten Indonesia'. Tak lama kemudian, Jokowi menyaksikan atraksi pencak silat dan debus di lokasi.

Foto: Fakhrizal/Okezone

Jokowi duduk berdampingan dengab Ketua DPD Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah dan Ketua Pelaksana acara yakni Airin Rachmi Diany.

(Baca juga: Blusukan ke Banten sebagai Capres, Jokowi Naik Kijang Innova)

Selain itu, tampak hadir anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Pra‎mono Anung, Ketua Harian TKN Moeldoko, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

"Kami sangat senang kedua calon bisa hadir di sini, semoga Pak Jokowi kembali dilantik kembali pada 2019," ucap Airin.

Airin juga menyampaikan terima kasihnya kepada Jokowi lantaran telah memilih Ma'ruf Amin yang merupakan salah satu tokoh besar yang berasal dari 'Tanah Jawara' tersebut.

"KH Ma'ruf Amin ini merupakan putra terbaik Banten dan masyarakat Banten akan memenangkan Pak Jokowi," tandasnya.

Sebelum berada di lokasi, Jokowi menyempatkan diri berkunjung ke Kawasan Kesultanan Banten Lama. Di sana, mantan Gubernur DKI Jakarta itu melakukan ziarah ke makam para Sultan Banten.

(qlh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini