nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbas Banjir Terjang Tasikmalaya, Jembatan Penghubung ke Cipatujah Putus

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 06 November 2018 14:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 06 525 1974008 imbas-banjir-terjang-tasikmalaya-jembatan-penghubung-ke-cipatujah-putus-yRR9x4t8UD.jpg Jembatan penghubung Tasikmalaya ke Cipatujah yang terputus imbas banjir. Foto: Okezone/BNPB

BANDUNG – Banjir yang menerjang wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat mengakibatkan jembatan yang menghubungkan Tasikmalaya ke Cipatujah terputus.

"Atas kejadian banjir ini juga, Jembatan yang menghubungkan antara Tasikmalaya dan Cipatujah tidak dapat dilalui," kata Pusdalops BPBD Jabar Budi Budiman, saat di konfirmasi, Selasa (6/11/2018).

Banjir terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi sehingga meluapnya aliran Sungai Cipatujah. Saat ini, ketinggian muka air mencapai sekira 30 cm hingga 1,8 meter.

Foto: Okezone/BNPB 

Bencana ini juga menyebabkan sedikitknya empat orang meninggal.

"Untuk bencana banjir di Kabupaten Tasikmalaya, diketahui ada empat orang dua laki-laki dan dua perempuan, dalam keadaan meninggal. Saat ini masih dalam proses identifikasi," kata Budi.

Banjir juga terjadi di Kabupaten Pangandaran. Setidaknya ada empat kecamatan yang menjadi imbas dari kejadian banjir yang disebabkan akibat intensitas hujan yang tinggi.

Tiga Kecamatan yang terdampak, yakni Kecamatan Parigi, Kecamatan Cijulang, K‎ecamatan Sidamulih, dan Kecamatan Pangandaran.

"Ada 14 desa yang terdampak," kata Budi.

Sejumlah rumah warga pun terendam akibat banjir tersebut.

Hingga saat ini BPBD masih melakukan pendataan untuk verifikasi data warga yang terdampak dari kejadian banjir di dua Kabupaten tersebut.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini