nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mayat Pria Terbakar di Bantul Ternyata Warga Denpasar, Terungkap dari Data E-KTP

Kuntadi, Jurnalis · Jum'at 09 November 2018 03:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 11 09 510 1975337 mayat-pria-terbakar-di-bantul-ternyata-warga-denpasar-terungkap-dari-data-e-ktp-3awgFRmmnA.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

YOGYAKARTA - Identitas mayat pria yang ditemukan tewas dengan luka bakar di wajah dan kemaluannya di bumi perkemahan Karanganyar, Gadingharjo, Sanden Bantul pada Rabu 7 November 2018 lalu akhirnya terungkap. Berdasarkan hasil pemeriksaan sidik jari yang terhubung ke data KTP elektronik, korban diketahui bernama I Gede Suka Negara (52) warga Denpasar, Bali.

"Dari pemeriksaan sidik jari yang terhubung server e-KTP, diketahui berinisial IGS," ujar Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto, Kamis 8 November 2018 kemarin.

Menurutnya, jasad pria ini ditemukan pada Rabu lalu sekitar pukul 07.00 WIB oleh warga yang hendak pergi ke sawah. Setelah dilakukan pemeriksaan dan olah TKP, jasad pria itu dibawa ke RS Bhayangkara, Polda DIY.

Penyidik juga telah memeriksa beberapa orang saksi untuk mengungkap kasus ini. Mereka telah dimintai keterangan oleh penyidik polda DIY. Namun hingga kini Polda DIY belum menetapkan tersangka dalam kasus ini.

“Kalau nanti ada perkembangan kita akan sampaikan kepada media,” timpalnya.

Disinggung soal adanya unggahan di media sosial terkait dua orang yang diamankan pada Kamis sekitar pukul 00.30 WIB, Yulianto tidak menepisnya. Keduanya telah diamankan yakni masing-masing berinisial NR dan JR warga Umbulharjo, Yogyakarta. Disebutkan dalam media sosial ini bahwa keduanya telah melakukan pembuangan. “Di situ kan tidak ada tersangka,” tegas Yulianto.

Ilustrasi Mayat

Korban sebelumnya ditemukan dalam kondisi telentang di bawah pohon jambu di area perkemahan Karanganyar, Sanden. Saat ditemukan jasad korban dalam kondisi luka bakar pada wajah dan kemaluannya. Di sekitarnya juga terdapat tanah dengan aroma bensin cukup menyengat.

Mayat terbakar itupun hanya mengenakan pampers. Melihat dari kondisi korban yang tidak wajar, sangat dimungkinkan korban adalah korban pembunuhan berencana. Hanya siapa yang terlibat dan motifnya masih misterius. Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap tabir misteri kasus ini.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini