nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kawanan Bersenjata Culik Perempuan Relawan Italia di Kenya

Agregasi VOA, · Jum'at 23 November 2018 09:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 23 18 1981599 kawanan-bersenjata-culik-perempuan-relawan-italia-di-kenya-0O2VBg953m.jpg Warga berkumpul di lokasi penculikan di Chakama, Kenya. (Foto: Reuters)

NAIROBI - Kawanan pria bersenjata pada Selasa (20/11) menculik seorang relawan Italia dan melukai beberapa orang, termasuk anak-anak di salah satu kota di pesisir Kenya, sekitar 100 kilometer Mombasa utara. Ini adalah penculikan pertama terhadap warga asing dalam enam tahun setelah serangkaian penculikan yang dilakukan oleh militan al-Shabab pada 2011 dan 2012.

Beberapa saksi mata mengatakan para pelaku penculikan itu bersenjatakan senapan, menangkap Silvia Costanza Romano (23 tahun), seorang perempuan relawan asal Italia, dari sebuah kamar di Kota Chakama, pesisir Kenya.

Kemudian, kata beberapa saksi mata itu, para pelaku serangan menembak dan melukai seorang wanita lokal dan empat anak-anak.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab.

Polisi Kenya mengatakan mereka belum mengidentifikasi para pelaku serangan itu.

Relawan yang diculik itu bekerja untuk Afrika Milele, sebuah LSM yang membantu anak-anak yatim dan anak-anak yang rentan di daerah itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini