nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terekam CCTV, Pemuda Ini Bacoki Pengendara yang Lewat

Isal Faisal, Jurnalis · Senin 26 November 2018 19:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 26 340 1983133 terekam-cctv-pemuda-ini-bacoki-pengendara-yang-lewat-yZxcuB3sY5.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Seorang pemuda menghebohkan jagad dunia maya lewat aksi nekatnya menebaskan parangnya ke setiap pengendara yang lewat. Aksi pemuda itu pun terekam kamera pengawas atau CCTV.

Menurut informasi dari media sosial melalui akun @viral24jam, aksi pemuda tersebut dilakukan di Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam rekaman CCTV yang beredar, terlihat pemuda tersebut memarkirkan sepeda motor di sisi jalan. Kemudian, dengan brutalnya ia menebaskan parangnya ke pengendara yang lewat.

Dalam video tersebut, tak dijelaskan lebih rinci, kapan tepatnya kejadian tersebut terjadi dan alasan apa pemuda tersebut mencoba menghadang dan menabaskan parangnya ke setiap pengendara yang lewat.

Dari pantauan Okezone, Senin (26/11/2018) di dunia maya, tepatnya di akun Facebook Info NTT, kejadian tersebut terjadi di Cabang Pertigaan Mali dan Mebung, Alor, NTT. Video berdurasi 37 detik yang telah diunggah akun Instagram @viral24 jam telah ditonton 12.598 kali. Video rekaman CCTV tersebut pun banyak mendapat komentar dari netizen.

“Saya heran deh, kok di Indonesia kayak musim-musim gitu. Pas musim lagi begal ya banyak begal, terus musim banyak gorok leher yang ngegorok leher banyak yang ngegorok gitu. Apakah konsipirasi gitu?,” kata @odsiiod.

“Gilak! moga cepet diamankan pihak berwajib,” kata @anita.yao

View this post on Instagram

Sebuah rekaman kamera pengawas yang beredar di media sosial memperlihatkan aksi seorang warga yang membahayakan nyawa pengguna jalan. Bagaimana tidak, warga yang terlihat mengenakan baju berwarna merah dan memarkirkan motornya di sisi jalan itu terlihat melakukan penghadangan. Tak hanya melakukan penghadangan terhadap pengendara yang lewat, warga itu pun terlihat menggunakan parang yang dibawanya untuk menebas pengendara motor yang melintas. Sebagaimana dihimpun dari akun Facebook Info NTT, pemuda hendak menebaskan parang pada pengendara motor itu terjadi di Alor, tepatnya di pertigaan Mali dan Mebung. “Kejadian di Alor tepatnya di cabang pertigaan mali dan mebung. Seorang pemuda dengan menggunakan parang panjang menakuti penguna jalan bahkan sampai beberapa kali menebas parang pada beberapa pengendara. Kejadian ini berhasil terekam CCTV yg terpasang disekitar lokasi kejadian,” tulis akun Info NTT, 24 November 2018. . “Ini video aksi pelaku penghadangan pemuda yang sempat memakai parang menebas pengguna sepeda motor di Kabupaten Alor. Pelaku masih dalam pengejaran pihak kepolisian Polres Alor karena melarikan diri,” kata akun Info NTT dalam postingan yang lain. Tindakan pemuda di Alor hadang pengguna jalan pakai parang itu membuat netizen geram. Ren: “Bocah gak.guna tembak mati atau tabrak atau gebugin aja jgn ksh ampun..kagak ada kata kasian ama bocah kayak gitu.” . Gus Jana: “Kenapa yg bawa mobil gg tabrak aja to set*n.. ambis lindes kepala nya 10 x aja sadar dah lagi to org..” . Akhirnya setelah pelaku penghadangan dan pengancaman menggunakan parang di NTT itu melarikan diri, yang bersangkutan berhasil diringkus oleh anggota Polres Alor Tengah Utara. Follow, Like ❤️ serta Tag sahabat kamu juga untuk berbagi informasi dari postingan kami ini.

A post shared by Berita Viral Setiap Hari (@viral24jam) on

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini