Ngopi Bareng Erick Thohir, Relawan Jokowi-Maruf Bertekad Kedepankan Kampanye Kreatif

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 27 November 2018 17:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 27 605 1983591 lewat-aplikasi-ini-cara-tkn-jokowi-ma-ruf-berkomunikasi-dengan-10-ribu-relawan-PiV21YQSEQ.jpg Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir punya cara tersendiri dalam berkomunikasi dengan relawan di penjuru daerah. Lewat aplikasi Webinar, Erick Thohir berkomunikasi dengan relawan di pelosok negeri.

Bagus SD Nur Buwono, Pembina Jaringan Matahari, salah satu basis relawan Jokowi-Ma'ruf Amin mengatakan bahwa TKN Jokowi mengedepankan kampanye kreatif dibanding menyebarkan isu negatif di media sosial.

"Seperti acara konsolidasi dan ngopi bareng pak Erick ini, kami buat dengan pendekatan kreatif yang memanfaatkan platform webinar untuk melakukan seminar online," tutur Bagus di sela-sela acara Konsolidasi Nasional Online Jaringan Matahari.

Diketahui, Jaringan Matahari mengadakan acara Konsolidasi Nasional dan Ngopi Bareng Erick Thohir yang dilaksanakan secara online dengan 100 kelas di 24 provinsi seluruh Indonesia. Acara Konsolidasi ini bertujuan untuk konsolidasi aktivasi program-program kreatif pemenangan pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

"Sekitar 10 ribu peserta mengikuti acara ini secara online dengan menggunakan aplikasi webinar, bahkan ada peserta dari luar negeri," kata Sutia Budi, Koordinator Nasional Jaringan Matahari.

Sutia Budi dalam sambutan acara menerangkan, ada 12 program kreatif Jaringan Matahari yang diberi nama 12 langkah pemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin. Di antaranya ada Akademi Indonesia Maju, Ekspedisi Indonesia Maju, Koling Jokowi (Kopi Keliling Jokowi), Santripreneur, Studentpreneur hingga program untuk nelayan dan perempuan.

"Kami tidak mau terjebak dalam pertarungan kampanye negatif dan kampanye hitam. Setiap ada kampanye negatif, akan kami jawab dengan kampanye positif yang kreatif dan inspiratif," jelas Sutia Budi.

(Baca Juga: Survei Median : Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf 47,7%, Prabowo-Sandi 35,5%)

Jaringan Matahari, tambah Sutia Budi, hadir untuk menginspirasi dan menggerakkan publik khususnya segmen milenial agar dapat berpartisipasi secara aktif untuk mendukung perwujudan Indonesia Maju.

"Kami tidak akan menjadikan sasaran sebagai obyek kampanye. Bagi kami mereka adalah subyek penting yang akan menjadi mesin penggerak bagi pemenangan pak Jokowi," sambung Sutia Budi.

Dengan tagline "Bersatu untuk Indonesia Maju", Jaringan Matahari hingga saat ini telah terbentuk di 24 Provinsi dan sudah berdiri organisasi sayap seperti Jaringan Nelayan Matahari, Jaringan Santri Matahari, dan Perempuan Matahari.

"Kami mengajak semua pihak untuk bersatu melanjutkan dan mengawal perubahan untuk mewujudkan Indonesia Maju dengan memenangkan Jokowi - Ma'ruf Amin," tutup Sutia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini