nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pulang Berbelanja, Guru Tewas Tertabrak KA Joglosemarkerto

Kuntadi, Jurnalis · Senin 03 Desember 2018 13:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 03 510 1986079 pulang-berbelanja-guru-tewas-tertabrak-ka-joglosemarkerto-0qc5FOZGLb.jpg ilustrasi.

SLEMAN – Seorang guru, Ratna Kusni Agustiyah (51), warga Kaliabu, Banyuraden Gamping Sleman, tewas tertabrak kereta api Joglosemarkerto di pelintasan kereta api tidak jauh dari rumahnya, Senin (3/12/2018). Korban tertabrak usai berbelanja di utara rel kereta api.

Informasi yang berkembang di lapangan, korban merupakan warga setempat yang tinggal di selatan rel. Dia pergi berbelanja di warung Suratinem yang ada di utara rel. Saat akan kembali inilah korban mengalami kecelakaan.

Saat itu korban sempat berhenti karena ada kereta api dari arah barat ke timur yang akan melintas di rel selatan. Begitu kereta api itu melewati korban langsung menyeberang. Namun dari timur di jalur utara justru melaju kereta api Joglosemarkerto yang langsung menabrak korban.

Ilustrasi (Shutterstock)

“Korban mengalami luka berat di kepala dan kita bawa ke RS Bhayangkara,” jelas Kapolsek Gamping, Kompol Hendri Multi.

Manager Humas PT KAI Daerah Operasional VI Yogyakarta, Eko Budiyanto membenarkan adanya kecelakaan kereta, tepatnya di Km 538 +6 petak jalan Antara Stasiun Yogyakarta-Stasiun Patukan.

(Baca Juga : Seorang Warga Tewas Terseret 200 Meter KA Bandara Kualanamu-Medan)

Pascakejadian, petugas langsung ke lokasi kejadian dan ikut mengamankan korban sebeum dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY.

“Korban sempat berhenti karena ada kereta pupuk yang melintas,” jelasnya.

(Baca Juga : Hendak Putar Balik, Anggota TNI Tewas Tersambar KRL di Pasar Minggu)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini