nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hingga Larut Malam, Petugas KPK Masih Geledah Kantor PJT II

Mulyana, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 00:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 05 525 1986922 hingga-larut-malam-petugas-kpk-masih-geledah-kantor-pjt-ii-HydG2Eyf66.jpg (Foto: Mulyana/Okezone)

PURWAKARTA - Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih melakukan penggeledahan di kantor pusat Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur hingga tengah malam ini, Rabu (5/10/2018).

Namun, tengah malam ini sudah tak terlihat lagi beberapa petugas berseragam rompi bertuliskan KPK mondar-mandir dari satu gedung ke gedung lain.

Sejumlah awak media yang sedari siang berkumpul di luar pagar perkantoran itu hingga kini masih bertahan, dan hanya bisa memantau kondisi tersebut dari luar saja. Hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai penggeledahan di PJT II.

Seperti diketahui, Kantor Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur, di Jalan Lurah Kawi, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, kedatangan sejumlah petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kemarin siang.

Menurut informasi yang diterima Okezone dari salah seorang karyawan, sekitar pukul 11.00 WIB ada sejumlah orang berseragam rompi bertuliskan KPK masuk ke kompleks perkantoran perusahaan BUMN itu.

(Baca Juga: KPK Sebut Penggeledahan di PJT II Jatiluhur Terkait Kasus Baru)

Petugas dari lembaga anti rasuah itu, kata dia, tiba di kantor PJT II sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka, datang dengan menggunakan sekitar tiga mobil. Dari pantauannya, petugas KPK juga terlihat didampingi aparat polisi setempat.

Hingga berita ini dibuat, sejumlah petugas KPK masih melakukan penggeledahan di beberapa ruangan di gedung kantor BUMN ini. Dari pihak PJT II Purwakarta sendiri, sampai saat ini belum ada yang bisa dimintai keterangan ihwal penggeledahan tersebut.

Sebelumnya, juru bicara KPK Febri Diansyah mengungkapkan operasi penindakan tersebut merupakan rangkaian dari proses penyidikan baru yang ditangani lembaga antirasuah. Namun, Febri tak merinci secara detail terkait perkara apa penyidikan tersebut.

"Di Purwakarta ada penggeledahan juga dalam proses penyidikan. Tapi nanti kasusnya kami sampaikan," kata Febri.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini