nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Senin, Pedagang Jatibaru Mulai Bisa Berjualan di Jembatan Penyeberangan Multiguna Tanah Abang

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 18:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 07 338 1988268 senin-pedagang-jatibaru-mulai-bisa-berjualan-di-jembatan-penyeberangan-multiguna-tanah-abang-7XnlQlj5dw.jpeg Petugas melintas di Jembatan Penyeberangan Multiguna Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto/Okezone

JAKARTA – Mulai Senin, 10 Desember 2018, pedagang Jalan Jatibaru sudah mulai bisa berjualan di jembatan penyeberangan multiguna (JPM) atau skybridge, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Senin, pedagang sudah naik," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi saat dihubungi, Jumat (7/13/2018).

Meski pedagang bakal direlokasi, namun Irwandi belum bisa memastikan waktu peresmian Skybridge Tanah Abang. Ia mengaku hanya menunggu intruksi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan terkait kegiatan tersebut.

"Belum (peresmian), ini kan uji coba, belum peresmian. Setelah uji coba, nanti dilaporin ke Pak Gubernur, tinggal penjadwalan Pak Gubernur gitu," ujarnya.

Foto: Okezone/Heru Haryono 

Terkait jumlah petugas Satpol PP yang disiagakan di sana, kata Irwandi, pihaknya belum bisa memutuskan. Hal itu masih harus melihat kondisi di sana ketika pedagang mulai berdagang.

"Petugas kita liat kebutuhan nanti kita lagi uji coba, makanya nanti kalau udah ada pedagang baru kita taruh petugas kita serahkan. Sarana Jaya securitynya banyak," tukasnya.

Baca: Jembatan Penyeberangan Multiguna Akan Terintegrasi ke Stasiun Tanah Abang 

Sebagaimana diketahui, jumlah kapasitas JPM hanya menampung 446 pedagang. Sementara dari pendataan ombudsman jumlah pedagang yang melapak di Jalan Jatibaru sebanyak 650 pedagang. Karenanya pedagang yang tak kebagian lapak di JPM bakal ditempatkan di Pasar Blok F Tanah Abang.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini