nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rem Hidrolik Bocor, Pesawat Susi Air Tergelincir di Mappi Papua

Chanry Andrew S, Jurnalis · Minggu 09 Desember 2018 16:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 09 340 1988866 rem-hidrolik-bocor-pesawat-susi-air-tergelincir-di-mappi-papua-aSskoyYIpo.jpg Pesawat Susi Air tergelincir masuk parit di Bandara Edera, Mappi, Papua. (Ist/Chanry Andrew)

JAYAPURA – Pesawat Susi Air dengan nomor registrasi penerbangan PK-VVD, tergelincir keluar landasan saat hendak take off dari Bandara Edera, Bade, Kabupaten Mappi, Papua. 

Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM. Kamal kepada wartawan di Jayapura mengatakan, insiden tergilicirnya pesawat Susi Air tersebut terjadi pada Sabtu, 8 Desember 2018, sekira pukul 11.26 WIT.

"Jadi ada insiden, telah tergelincir pesawat Susi Air PK-VVD di Landasan Udara Bade Distrik Edera Kabupaten Mappi," ungkap Kamal kepada Okezone, Minggu (9/12/2018).

Kamal menjelaskan, pesawat Susi Air tersebut dikemudikan pilot atas nama kapten Thomas dan kopilot Adre landing di Bandara Bade, setelah melakukan penerbangan dari Jayapura.

Ia menambahkan, saat pesawat hendak melakukan take off terjadi gangguan yaitu terjadi kebocoran pada rem roda sebelah kanan. Hal ini, kata dia, mengakibatkan pesawat susah dikendalikan dan akhirnya membuat pesawat tergelincir ke selokan atau parit di samping landasan.

Pesawat Susi Air tergelincir masuk parit di Bandara Edera Mappi Papua. (Istimewa/Andrew Chan)

Pesawat Susi Air PK- VVD tersebut membawa penumpang berjumlah 11 orang terdiri atas 9 orang dewasa dan 2 orang anak.

“Dalam kejadian tersebut seluruh penumpang selamat,” katanya.

Kamal menyebutkan, anggota yang menerima laporan tersebut kemudian mendatangi TKP dan melaksanakan pengamanan pesawat di landasan bersama instansi terkait.

Berikut identitas penumpang pesawat Susi Air PK- VVD :

9 Penumpang dewasa:

1) Pelomina.

2) Yunita.

3) Endi Alvin.

4) Elisabet.

5) Yosefina.

6) Sara.

7) Yuli.

8) Alvia.

9) Petrus.

2 Penumpang anak:

1) Ardian.

2) Kaila.

(Baca Juga : Pesawat Twin Otter Tergelincir di Bandara Juanda, Roda Utama Patah)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini