nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tolak Kekerasan terhadap Perempuan Jadi Tema Hari Jadi PSI di Surabaya

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 17:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 12 11 519 1989827 tolak-kekerasan-terhadap-perempuan-jadi-tema-hari-jadi-psi-di-surabaya-v3zVvFx0g3.jpg

SURABAYA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie direncanakan akan membuka Festival 11 PSI yang merupakan acara peringatan Hari Ulang Tahun PSI yang memasuki tahun keempat. Festival 11 PSI pertama digelar di ICE BSD, Tangerang pada 11 November 2018 lalu yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan 2.500 pengurus, kader, dan simpatisan PSI.

Pada Festival 11 pertama tersebut, Grace menyampaikan pidato yang memancing diskusi publik yang seru dan kemudian juga memicu pelaporan Grace ke polisi terkait sikap politik PSI yang tidak mendukung Perda Agama.

Para kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) se-Jawa Timur menyambut dengan antusias acara Festival 11 PSI kedua yang diselenggarakan di Jatim Expo, Surabaya, pada Selasa (11/12/2018) malam ini. Para kader PSI ini mulai berdatangan dari berbagai daerah di Jatim.

"Mereka sangat antusias dan diperkirakan 1.000 kader PSI se-Jatim, mulai dari caleg, pengurus DPP, DPW, DPD, dan DPC Jatim akan penuhi Jatim Expo malam untuk mengikuti acara Festival 11 PSI," ujar Ketua DPP PSI sekaligus Ketua Panitia Acara Festival 11, Sumardy di Jatim Expo, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Selasa (11/12/2018) sore.

Di sekitar Jatim Expo sudah dipenuhi dengan bendara PSI dan juga spanduk para caleg PSI baik yang tingkat DPRD maupun DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur.

Sumardy mengatakan acara Festival 11 PSI ini akan diisi dengan pidato politik Ketum PSI Grace Natalie dan diiring oleh Band Solidaritas bersama Giring Ganesa. Grace Natalie, kata dia, akan membawa pidato politik dengan tema “Keadilan untuk Perempuan Indonesia”.

"Pidato politik Ketua Umum Sis Grace akan menjadi inti dari acara Festival 11 kedua ini. Dalam pidato politik tersebut, PSI sebagai partai politik menegaskan melawan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan memperjuangkan kesetaraan gender," terang dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini