nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Olah TKP, Amblesnya Jalan Gubeng Akibat Kesalahan Teknis

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 11:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 20 519 1993800 hasil-olah-tkp-amblesnya-jalan-gubeng-akibat-kesalahan-teknis-5B99nDZmbe.jpg Jalan Gubeng Surabaya Ambles (Foto: Syaiful/Okezone)

SURABAYA - Polda Jatim terus melakukan penyelidikan terkait amblesnya Jalan Raya Gubeng, Surabaya. Berdasarkan hasil olah TKP, amblesnya jalan Gubeng diduga kuat karena kesalahan teknis.

Akibat dari pembangunan yang dilakukan Rumah Sakit Siloam dengan kontraktor PT NKE. Di mana rumah sakit membangum basement dengan tiga lantai ke bawah yang diperkirakan sedalam 10 meter.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menjelaskan, berdasarkan hasil gelar semalam dan hasil olah TKP yang dilakukan tim polda dan mabes, pihaknya memutuskan terkait amblesnya tanah di Jalan Gubeng.

(Baca Juga: Jalan Gubeng Ambles, Pemkot Surabaya Hentikan Pembangunan Basement RS Siloam)

"Dugaan bahwa ada kesalahan teknis yaitu akibat pembangunan yang dilakukan rumah sakit, yang mana membangun tiga lantai ke bawah basement. Kami juga dapat laporan akan dibangun mal," terang Luki pada wartawan di Jalan Raya Gubeng, Kamis (20/12/2018).

Menurut Luki, polisi juga mendalami masalah perizinan. Dalam kasus ini ada beberapa Undang-undang yang bakal diterapkan dan diperdalam seperti masalah bangunan dan kontruksi.

"Ke depan Kapolda sebagai ketua tim penyelidikan. Lalu polrestabes dan pemkot segera melakukan recovery, kita ingin menyelamatkan dua gedung yakni BNI dan Elisabet. Namun yang paling penting mengembalikan fungsi jalan raya secepatnya," tandas Luki.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini