nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan Tahun Baru di Gunung Bawakaraeng, 2 Pendaki Tersesat

Herman Amiruddin, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 02:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 02 340 1998741 rayakan-tahun-baru-di-gunung-bawakaraeng-2-pendaki-tersesat-MiW4w9h5XS.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MAKASSAR - Sejumlah pendaki melakukan pendakian ke Gunung Bawakaraeng di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan untuk menyambut malam pergantian tahun baru 2019.

Namun saat hendak turun dari gunung dua orang pendaki dilaporkan tersesat. Hal tersebut disampaikan Humas Kantor SAR Makassar Ade Hamsidar malam ini Selasa (1/1/2019)

Hamsidar mengatakan, info yang ia terima dari pendaki yang sudah turun di Lembanna kaki Gunung Bawakaraeng. Info sementara dari lembanna kaki Gunung Bawakaraeng total pendaki ada 9 orang.

"2 orang dilaporkan kesasar dan 2 orang mengalami hypotermia di Pos 5 pendakian Gunung Bawakaraeng," kata Hamsidar kepada Okezone malam ini.

 gunu

Sementara untuk 2 orang yang mengalami hypotermia dijaga oleh 2 rekan sependakiannya. Dan saat ini pendaki hypotermia berada di Pos 5 Gunung Bawakaraeng menunggu bantuan kedatangan Tim SAR.

"Rekannya yang menjaga di Pos 5 ada 2 orang. Dan 3 orang sudah lembanna mencari bantuan. Pelapor dari pendaki lainnya yang turun itu," terang Hamsidar.

Saat ini, kata Hamsidar tim Basarnas telah mengirim tim untuk melakukan evakuasi terhadap pendaki yang alami hyportermia dan pencarian terhadap 2 pendaki yang tersesat.

"Saat ini Tim Rescue persiapan untuk menuju ke lokasi pendaki," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini