nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jaksa Saudi Tuntut Hukuman Mati untuk Lima Tersangka Pembunuhan Khashoggi

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 18:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 03 18 1999585 jaksa-saudi-tuntut-hukuman-mati-untuk-lima-tersangka-pembunuhan-khashoggi-lw0s0EuzoC.jpg Jamal Khashoggi. (Foto: Reuters)

RIYADH – Jaksa penuntut Arab Saudi menuntut dijatuhkannya hukuman mati terhadap lima dari 11 tersangka dalam kasus pembunuhan Jurnalis Jamal Khashoggi di konsulat Arab Saudi di Istanbul pada 2 Oktober lalu. Tuntutan itu disampaikan pada pemeriksaan pertama kasus Khashoggi yang menghadirkan ke-11 tersangka.

"Pertemuan pertama pengadilan pidana diadakan di Riyadh dalam kasus mereka yang dituduh membunuh Jamal Khashoggi, ada 11 dari tersangka. Pertemuan itu diadakan di hadapan pengacara di bawah Pasal 4, Kantor Kejaksaan Agung menuntut penerapan hukum pidana Syariah terhadap para tahanan, dan hukuman mati untuk lima dari mereka karena keterlibatan dalam pembunuhan, " demikian diwartakan kantor berita Arab Saudi, SPA sebagaimana dilansir Sputnik, Kamis (3/1/2019).

Riyadh menyatakan bahwa pembunuhan Khashoggi telah direncanakan sebelumnya, namun mengatakan bahwa pembunuhan tersebut tidak ada kaitannya dengan keluarga kerajaan.

Kasus Khashoggi telah merusak citra Arab Saudi di mata dunia internasional dan merusak hubungan Kerajaan Petrodolar itu dengan negara-negara Barat.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini