nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Longsor Kelima Dalam 2 Bulan, Jalur Siantar-Parapat Kembali Terputus

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 18:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 03 608 1999551 longsor-kelima-dalam-2-bulan-jalur-siantar-parapat-kembali-terputus-HZ3MeEFmbO.jpg Longsor di Sumut memutuskan jalur Siantar-Parapat

MEDAN – Longsor kembali menerjang kawasan perbukitan Danau Toba, tepatnya di areal Jembatan Kembar Pabrik Ganjang (Siduadua), di Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis (3/1/2019) siang.

Longsor yang terjadi pada hari ini, merupakan kali kelima dalam dua bulan terakhir. Di mana akibat longsor tersebut, jalur dari Kota Pematangsiantar menuju Kota Wisata Parapat terputus total.

Longsor pertama terjadi pada Selasa 18 Desember 2018. Saat itu, sejumlah kendaraan tertimpa material longsor. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

(Baca Juga: Longsor di Jembatan Sidua-dua, Lalin Pematangsiantar-Toba Samosir Belum Normal)

Kedua, longsor terjadi pada Minggu 30 Desember 2018. Selanjutnya pada Senin 31 Desember 2018, dan terakhir longsor terjadi pada, Selasa 1 Desember 2019.

Sedangkan untuk peristiwa longsor pada hari ini terjadi sekira pukul 12.05 WIB. Saat itu petugas sedang membersihkan material longsor yang sebelumnya.

“Kali ini longsoran sangat besar. Lebih besar dari sebelum-sebelumnya,” kata Kapolsek Parapat AKP Bambang Priyatno.

Bambang menyebutkan, pada longsor kali ini juga tidak ada laporan korban jiwa. Itu karena petugas yang memang sudah bersiaga di lokasi tersebut, cukup sigap menghalau kenderaan saat longsoran mulai terjadi.

“Tadi begitu kita dengar ada suara gemuruh dari atas, kita langsung larang warga melintas. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Ini kita masih upayakan untuk pembersihan material longsoran,” tukasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini