nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Longsor di Jembatan Sidua-dua, Lalin Pematangsiantar-Toba Samosir Belum Normal

Dharma Setiawan, Jurnalis · Rabu 19 Desember 2018 10:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 19 608 1993248 longsor-di-jembatan-sidua-dua-lalin-pematangsiantar-toba-samosir-belum-normal-zf3fKg9Kzp.jpg Longsor ilustrasi (ist)

SIMALUNGUN – Pascalongsor yang terjadi di jembatan Sidua-dua, Parapat, Simalungun, Sumatra Utara, arus lalu lintas Pematangsiantar-Toba Samosir sampai saat ini belum dapat berjalan normal.

Satu unit truk berisikan bahan makanan dan sembako yang terjebak longsor, masih berada di lokasi kejadian. Badan truk yang terguling tersebut masih sulit dievakuasi dikarenakan sebagian badan truk tertanam lumpur dan material longsor.

 Baca juga: Longsor di Toba Samosir, Korban Tewas 9 Orang 1 Belum Ditemukan

Sementara dua unit mini bus yang sempat terjebak saat kejadian sudah berhasil dievakuasi pada malam tadi.

Pantauan di lapangan, arus lalu lintas di lokasi kejadian terpaksa dilakukan buka tutup. Hal ini dikarenakan satu dari dua jembatan yang berada di lokasi kejadian tertibun longsor hingga tidak dapat dilalui.

 Longsor

Personil lalu lintas Polres Simalungun Ipda Jonny Sinaga mengatakan, pihaknya terpaksa melakukan jalur buka tutup sampai lumpur yang menutup ruas jembatan berhasil dibersihkan.

 Baca juga: Longsor Timbun 4 Rumah di Toba Sumut, 4 Orang Tewas 7 Hilang

“Melihat cuaca yang belum stabil, khususnya di wilayah Parapat, Simalungun sekitarnya bagi pengendara diminta untuk lebih berhati-hati,” ujarnya, Simalungun, Sumatera Utara, Rabu (19/12/2018).

Polres Simalungun menurunkan puluhan personil lalu lintas untuk mengurai kemacetan di lokasi longsor. Di mana, sejak kemarin sampai saat ini arus lalu lintas menuju kota Pematangsiantar dengan kabupaten Toba Samosir belum dapat berjalan normal.

Seperti diketahui, longsor perbukitan danau toba terjadi pada selasa sore hingga malam kemarin. Tiga kendaraan sempat terjebak karena tertimbun material longsor.

 Baca juga: Longsor Timbun 4 Rumah di Toba Samosir, 8 Orang Tewas 2 Hilang

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun arus lalu lintas menuju kawasan wisata danau toba sempat mengalami kemacetan dan pengalihan arus lalu lintas.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini