nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Rumah Tertimbun Longsor di Parapat, 1 Tewas

Robert Fernando H Siregar, Jurnalis · Kamis 13 Desember 2018 15:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 13 608 1990810 2-rumah-tertimbun-longsor-di-parapat-1-tewas-OTmtLHtQe8.jpg Longsor di Parapat (Foto: Robert/Okezone)

PARAPAT – Dua rumah tertimbun longsor di kawasan Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatea Utara (Sumut) akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu.

Camat Girsang Sipangan Bolon, Boas Manik menerangkan, satu warga tewas setelah rumahnya tertimbun longsor di Jalan Sisingamangaraja, Parapat, Girsang Sipangan Bolon.

"Longsor terjadi Rabu 12 Desember 2018, sekitar Pukul 23.00 WIB, di dua titik, yakni di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Parapat yang mengakibatkan pemilik rumah G Rumahorbo tewas dan rumah rusak berat tertimbun tanah. Dan satu unit rumah baca sebuah gereja berada di Jalan Bangun Dolok, Kelurahan Parapat," terang Boas Manik kepada Okezone, Kamis (13/12/2018).

Longsor

Baca Juga: Longsor Timbun 4 Rumah di Toba Sumut, 4 Orang Tewas 7 Hilang

Boas Manik menyebut, G Rumahorbo (korban) saat kejadian longsor, sedang berada di kamar mandi. Istri dan tiga anak korban berhasil menyelamatkan diri.

"Intensitas curah hujan yang lebat, bukit yang berada di sekitar pemukiman penduduk longsor dan menimbun rumah penduduk. Korban tewas dievakuasi TNI/Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD dan bersama masyarakat. Dan pemilik rumah untuk sementara menumpang di rumah kerabatnya," pungkas Boas Manik.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini