nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagu 'Sayur Kol' Diubah Jadi 'Masuk Tol', Ridwan Kamil Sampai Ikut-ikutan Ngetweet

Isal Faisal, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 17:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 04 525 2000051 lagu-sayur-kol-diubah-jadi-masuk-tol-ridwan-kamil-sampai-ikut-ikutan-retweet-rMcFnwlJLv.jpg Ridwan Kamil

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil memang dikenal akrab dengan dunia maya, terutama Twitter. Tak jarang, mantan Wali Kota Bandung ini bahkan membalas langsung pertanyaan yang diajukan followersnya, meski tidak penting sekalipun.

Kali ini, ia ikutan ngetweet video parodi yang dibuat Area Traffic Contol System (ATCS) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung yang mengubah lagu 'Sayur Kol' group band musik Punxgoaran menjadi 'Masuk Tol'.

Dalam video rekaman CCTV itu memperlihatkan salah seorang pengguna jalan melakukan pelanggaran. Pelanggaran dilakukan oleh seorang remaja perempuan yang membonceng temannya, tapi temannya tak memakai helm. Imbauan pun disampaikan, tapi disematkan menjadi nada dari lagu 'Sayur Kol'.

Mendapati hal tersebut, pria yang karib disapa Kang Emil itu pun menyampaikan imbauannya. "Warga Jawa Barat, mengingatkan Jalan Tol tidak diperuntukkan untuk pemotor. Hatur Nuhun," tulis Ridwan Kamil, Jumat (4/1/2019).

Berikut lirik lagunya seperti dikutip dari atcs.kotabandung

Waktu Akang memantau persimpangan, teciduklah yang sedang boncengan.

 

Terkejut Akang terheran-heran yang dibonceng ko gak pake helm.

 

Langsung akang melakukan imbauan, menyuruhnya naik angkot saja

 

Semua demi keselamatan, tapi eneng ko malah masuk tol

 

Masuk toool...Masuk toool

 

Tapi eneng ko malah masuk tol?

 

Masuk toool...Masuk toool

 

Tapi eneng kok malah masuk tol

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini