nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pagi Ini, Jokowi Lantik Doni Monardo Jadi Kepala BNPB

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 05:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 09 337 2001831 pagi-ini-jokowi-lantik-doni-monardo-jadi-kepala-bnpb-xWyictB8U6.JPG Doni Monardo saat menjabat sebagai Danjen Kopassus TNI AD (Foto: Okezone)

JAKARTA - Letjen Doni Monardo akan menggeluti pekerjaan barunya terkait dengan penanganan bencana alam di Tanah Air. Ya, ia didapuk menggantikan Willem Rampangile sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Rencananya, pagi ini, Rabu (9/1/2019), jenderal bintang tiga TNI itu akan dilantik di Istana Negara, Jakarta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada pukul 09.00 WIB.

Sebenarnya, pelantikan Doni Monardo harusnya dilakukan pekan lalu, atau tepatnya pada Rabu 2 Januari 2019. Namun, mantan Danjen Kopassus itu urung dilantik lantaran masih harus menunggu terbitnya Keppres.

Kepala Staf Kepresiden (KSP) Moeldoko mengatakan, pelantikan Doni Monardo ditunda karena permasalahan administrasi karena perlu adanya revisi Perpres untuk mengubah kedudukan BNPB di bawah koordinasi Kemenko Polhukam.

Harto Karyawan Jadi Pangdam III Siliwangi Gantikan Doni Monando

Doni Monardo merupakan perwira tinggi TNI Angkatan Darat yang kini tercatat sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional sejak 14 Maret 2018. Ia lahir di Cimahi, Jawa Barat, pada 10 Mei 1963. Doni menamatkan pendidikan di Akademi Militer pada 1985 dan berpengalaman dalam bidang infanteri. Kariernya pun terbilang cemerlang.

Karier emasnya terukir kala dirinya diangkat sebagai Danjen Kopassus hingga Juli 2015. Setahun kemudian, pria yang jago bela diri dan menembak itu dipercaya menjabat Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura sampai 27 Oktober 2017, lalu Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi.

Sejak 14 Maret 2018, Doni Monardo menduduki jabatan sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional dengan pangkat letnan jenderal. Dan kini, prajurit bergelimang prestasi itu bakal berurusan dengan pekerjaan barunya yaitu terkait penanganan bencana alam. Selamat bertugas jenderal!

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini