nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ganjar Pranowo Telepon Carrissa Bocah Tunanetra di Kantor Okezone

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 11 Januari 2019 20:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 11 512 2003318 ganjar-pranowo-telepon-carrissa-bocah-tunanetra-di-kantor-okezone-ysdciHPPgx.jpg Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (foto: Dede/Okezone)

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendatangi ruang redaksi Okezone, yang berlokasi di iNews Center, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Jumat (11/1/2019). Ia nampak mengenakan kemeja putih berlengan pendek yang dipadukan dengan celana jeans warna hitam.

Kehadiran orang nomor satu di Jawa Tengah di "dapur" Okezone untuk menjadi narasumber dalam acara Special Dialogue. Talkshow yang dikomandoi Risna Nur Rahayu, sesekali mengupas kehidupan pribadi Ganjar soal cara membagi waktu antara bertugas sebagai gubernur dengan tetap eksis di media sosial.

loading...

Ganjar pun berkisah. Menurut dia, berselancar di jagad maya dapat melepas penat setelah seharian bekerja. Lalu, ia bercerita ihwal video viral bocah tunanetra bernama Carrissa (8) yang ingin bertemu dengan dirinya. Dirinya juga tak menyangka bila yang bersangkutan mengidolainya.

"Egggak tahu dia mention di twitter saya. Terus saya ambil fotonya," kata Ganjar.

da

 (Baca juga: Video Carrissa, Bocah Tunanetra Bikin Lagu Ingin Bertemu Ganjar Pranowo Viral)

Politikus PDI Perjuangan itu mengaku sudah menelpon anak itu setelah menghubungi Komnas Anak Rembang. Ia mengatakan, dirinya mengundang Carissa untuk datang ke kantornya pada Senin, 14 Januari 2019 mendatang.

Risna pun mencoba Ganjar untuk menelopon kembali Carissa. Selang dua menit, tersambung kepada bocah tunanetra itu. Keduanya langsung terlibat percakapan yang berlangsung sekira dua menit.

"Pak gubernur lagi wawancara di Okezone.com. Karissa tadi ditasnyain, jadi ketemu pak gubernur?," tanya Ganjar.

"Jadi Pak Ganjar hari Senin," jawab Carissa.

Ganjar meminta Carissa untuk bernyayi. Akhirnya anak perempuan berusia 8 tahun itu menyanggupinya. Suara merdu yang dimilikinya itu menyanyikan sebuah lagu berjudul Ibu. Usai mendengarkan nyanyian dari Carissa, seluruh kru Okezone membalasnya dengan suara gemuruh tepuk tangan.

"Teman-teman Okezone pada kagum," kata Ganjar.

"Terima kasih," timpal Carissa.

Terakhir, Ganjar menanyakan keinginan yang ingin dicapai Carissa dalam waktu dekat. "Semoga saya bisa jadi optimis," ucap Carissa memungkasi percakapan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini