nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bebas 24 Januari, PSI: Selamat Hirup Udara Kebebasan, Pak Ahok

CDB Yudistira, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 07:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 12 337 2003445 bebas-24-januari-psi-selamat-hirup-udara-kebebasan-pak-ahok-pLKx4cXd7E.jpg Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto : Arif Julianto/Okezone)

BANDUNG – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyerukan ucapan selamat kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang akan bebas dari jeruji besi dua pekan lagi, tepatnya 24 Januari 2019. Partai besutan Grace Natalie itu menilai Ahok sebagai orang yang berjasa memajukan Jakarta, justru dijebloskan ke penjara lewat politisasi suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

“Kepada Pak Ahok, saya dan teman-teman PSI mengucapkan selamat menghirup udara kebebasan,” ucap Grace di Festival 11 Bandung, Jumat (11/1/2019).

Grace mengatakan, PSI adalah partai yang didirikan di atas semangat yang dihidupkan Basuki Tjahaja Purnama. Karena itu, partainya akan terus mendukung dan menjaga nyala semangat dari Ahok.

"Kami anak-anak PSI akan selalu mendukung, mendoakan, dan akan terus menjaga api yang telah dinyalakan Basuki Tjahaja Purnama." tambah Grace.

Ilustrasi

Sebelumnya diberitakan Okezone, mantan Gubernur DKI Jakarta itu diperkirakan bebas dari tahanan pada 24 Januari 2019. Ahok ditahan di Mako Brimob dipenjara pada 2017 lalu karena terjerat kasus penistaan agama. 

(Baca Juga : Januari 2019 Ahok Bakal Bebas, Ini Kata Menkumham)

“Diperkirakan (bebas) ya Januari 2019, tanggal itu,” kata Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Permasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Ade Kusmanto saat dikonfirmasi Okezone.

(Baca Juga : Jika Ahok Bergabung, PDIP Tak Gentar Diserang Isu Agama)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini