nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Punya Peran Penting, Polisi Buru 2 Muncikari Prostitusi Online Artis

Syaiful Islam, Jurnalis · Sabtu 12 Januari 2019 12:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 12 519 2003500 diduga-punya-peran-penting-polisi-buru-2-muncikari-prostitusi-online-artis-lxZ5EGi2jF.jpg ist

SURABAYA - Polisi terus memburu dua muncikari yang diduga terlibat dalam kasus prostitusi online artis. Kedua muncikari yang diburu tersebut berjenis kelamin perempuan dan sudah mengantongi identitasnya.

Begitu juga dengan keberadaannya sudah diketahui. Polisi menargetkan kedua muncikari itu bisa ditangkap satu sampai dua hari. Peran kedua muncikari yang masih buron dalam bisnis esek-esek ini sangat vital.

 Baca juga: Jika 6 Artis yang Diduga Terlibat Prostitusi Tak Penuhi Panggilan, Polisi Bakal Jemput Paksa

"Kita masih memburu dua muncikari yang masih buron. Identitas dan lokasi persembunyiannya sudah dikantongi. Anggota di lapangan yang akan melakukan penangkapan pada mereka," terang Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Sabtu (12/1/2019).

 https://img-z.okeinfo.net/content/2019/01/12/519/2003446/jika-6-artis-yang-diduga-terlibat-prostitusi-tak-penuhi-panggilan-polisi-bakal-jemput-paksa-HDKdr93wAX.jpg

Menurut Yusep, kedua muncikari yang masih buron diduga kuat berperan penting dalam bisnis prostitusi online. Ketika bisa ditangkap nanti, proses pengungkapan prostitusi online ini akan semakin cepat.

 Baca juga: Polisi Beberkan Alasan Bongkar Identitas 6 Artis Terlibat Prostitusi Online

Seperti diketahui, polisi menangkap artis FTV Vanessa Angel bersama model Avriellia Shaqqila di tempat yang berbeda pada 5 Januari 2019. Vanessa ditangkap saat bersama pria pada salah satu hotel di Surabaya, sementara Avriellia ditangkap di pintu keluar jalan tol Waru Sidoarjo.

Polisi juga menangkap dua muncikari sekaligus menjadikan tersangka dalam kasus prostitusi online yakni TN dan ES. Tarif Vanessa sendiri dipatok Rp 80 juta sekali kencan, sedangkan Avriellia tarifnya Rp 25 juta sekali kencan.

 Baca juga: Ini Nama 6 Artis yang Akan Dipanggil Polisi Terkait Prostitusi Online

Dalam perkembangannya, tidak hanya Vanessa dan Avriellia yang terlibat prostitusi online. Tetapi, totalnya ada 45 artis dan 100 model. Polisi juga sudah mengungkap 6 identitas diduga terlibat bisnis haram ini.

Mereka meliputi Mulia Lestari atau Maulia Lestari, Baby Shu, Fatya Ginanjarsari, Aldira Chena (Sundari Indira), Riri Febianti dan Tiara Permatasari. Mereka terdiri dari artis FTV dan model, artis di TV swasta dan finalis puteri Indonesia 2016 dan 2017.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini