nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Call dengan Habibie, Jokowi Ceritakan Kondisi Indonesia Terkini

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 18:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 14 337 2004369 video-call-dengan-habibie-jokowi-ceritakan-kondisi-indonesia-terkini-hWV72StK1K.jpg Presiden RI, Joko Widodo (foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat melaporkan kondisi ekonomi bangsa Indonesia saat melakukan video call kepada Presiden ketiga BJ Habibie yang tengah mendapat perawatan di salah satu rumah sakit Jerman.

"Yang kedua saya tadi juga mengabarkan mengenai keadaan di Indonesia mengenai ekonomi, yang berjalan baik," kata Jokowi di ruangan sebelah kiri Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Jokowi juga mengabarkan bahwa kondisi politik saat masa kampanye di Pemilu serentak 2019 ini juga berjalan baik kepada Habibie.

ss

 (Baca juga: Melalui Video Call, Jokowi Tanya Kondisi Kesehatan BJ Habibie di Jerman)

(Baca juga: Operasinya Lancar, BJ Habibie Berterima Kasih atas Doa Rakyat Indonesia)

Selain itu, Kepala Negara juga menyanyakan kepada Habibie bagaimana cara membangun sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul dan dapat bersaing dengan negara lainnya.

"Dan yang ketiga saya juga menanyakan satu mengenai pengembangan sumber daya manusia secara besar-besaran yang ingin kita lakukan dalam kurun ke depan menurut beliau seperti apa," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini