Ada Foto Gatot Nurmantyo di Baliho Prabowo-Sandi, PKS Terheran-heran

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 13:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 14 605 2004147 ada-foto-gatot-nurmantyo-di-baliho-prabowo-sandi-pks-terheran-heran-MPe6jSUuLF.jpg

JAKARTA - Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Gatot Nurmantyo terpampang foto wajahnya dalam baliho pada peresmian posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga di Solo. Ia pun geram meminta agar baliho tersebut untuk diturunkan.

Merespon hal itu, Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid pun merasa heran dengan adanya pencatutan wajah Gatot di baliho itu. Sehingga ia meminta BPN untuk mengusut siapa pelaku pemasangan poster tersebut.

“Saya minta BPN untuk mengusut siapa yang memasang poster ini,” ungkap Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Pria yang biasa disapa HNW ini menduga, pencatutan wajah Gatot dalam poster itu bisa saja dilakukan. Apalagi sudah sangat jelas mantan Panglima itu bukanlah bagian dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

“Karena jelas saru awal kami mengerti, bahwa Pak Gatot bukan bagian dari BPN. Buat apa kan beliau di situ?,” bebernya.

Sebelumnya Gatot meminta poster yang terdapat wajahnya tersebut untuk diturunkan. Hidayat pun mengakui bila di pihaknya masih banyak tokoh lain yang lebih berpengaruh untuk dipasang di baliho Prabowo.

“Nggak ada untungnya juga. Lebih banyak tokoh yang sangat menjual. Pak Djoko Santoso senior Pak Gatot. Sama-sama mantan Panglima TNI. Juga ada nama Prabowo, Habib Salim Segaf,” tandansya.

(Baca Juga: Gatot Nurmantyo Minta Fotonya Diturunkan dari Baliho Prabowo-Sandi, Ini Respons BPN)

Sebelumnya Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Gatot Nurmantyo meminta kalau baliho yang terdapat foto dirinya pada peresmian posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga di Solo diturunkan.

Gatot pun mengaku tidak tahu mengenai foto dirinya yang dipakai untuk baliho tersebut lantaran tak meminta persetujuan. Hal itu pun diungkapkannya melalui cuitan pada akun Twitter pribadinya yang bernama @nurmantyo_gatot.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini