nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditetapkan Tersangka, Vanessa Angel Dipanggil Polisi Senin Depan

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 16 Januari 2019 16:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 16 519 2005296 ditetapkan-tersangka-vanessa-angel-dipanggil-polisi-senin-depan-7nrDCDPZXI.jpg Vanessa Angel (Foto : Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA – Penyidik Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim akan melayangkan surat panggilan terhadap artis FTV Vanessa Angel, terkait kasus prostitusi online. Hal ini sebagai tindak lanjut telah ditetapkannya Vanessa Angel sebagai tersangka.

"Kami nanti akan buat surat panggilan. Kami layangkan untuk hari Senin kami undang bersangkutan untuk hadir ke Polda Jatim," kata Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan, di Mapolda Jawa Timur, Rabu (16/1/2019).

Kapolda menjelaskan, penetapan tersangka terhadap Vanessa Angel berdasarkan hasil gelar dari pemeriksaan terakhir. Dari gelar pemeriksaan terakhir, pihaknya meminta pendapat sejumlah ahli, di antaranya ahli pidana, bahasa, agama, serta ITE.

"Ini menguatkan saudari VA, kami tetapkan menjadi tersangka," singkatnya.

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan. (Foto : Syaiful Islam/Okezone)

Dalam kasus ini, Vanessa Angel dijerat Pasal 27 ayat (1) UU ITE. Pasal ini disangkakan karena Vanessa Angel terkait dengan foto dan video asusila yang didistribusikan kepada muncikari dan pelanggan. Lewat foto dan video porono inilah, Vanessa Angel melalui ES kerap menggaet para pelanggan.

Sebagaimana diketahui, artis FTV Vanessa Angel ditangkap polisi di sebuah hotel di Kota Surabaya pada 5 Januari 2019. Diduga kuat ia sedang "melayani" pengusaha yang menyewa jasa layanan prostitusinya.

(Baca Juga : Vanessa Angel Resmi Jadi Tersangka Kasus Prostitusi Online)

Selain Vanessa, polisi juga menciduk artis Avriella Shaqqila yang juga sedang bersama pria hidung belang. Vanessa dan Avriellia diduga terlibat prostitusi online.

Polisi mengungkapkan tarif sekali kencan dengan Vanessa Angel mencapai Rp80 juta. Sedangkan Avriella Shaqqila Rp25 juta. Namun, keduanya tak menerima bayaran secara utuh, karena dipotong oleh muncikari yang menjajakannya ke pelanggan.

(Baca Juga : Jadi Tersangka Kasus Prostitusi Online, Vanessa Angel Dijerat UU ITE)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini