Siswi SMA Berseragam Pramuka Nyaris Diperkosa di Wisma

Herman Amiruddin, Okezone · Sabtu 19 Januari 2019 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 19 340 2006634 siswi-sma-berseragam-pramuka-nyaris-diperkosa-di-wisma-u57VKIr4ZH.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MAKASSAR - Baru saja usai kasus penyekapan dan pemerkosaan yang di alami M (14) di Makassar melibatkan tiga tersangka, kali ini kasus serupa kembali terjadi

Kali ini korban berinisial HA (16), siswi Sekolah Menegah Atas (SMA) di Kabupaten Gowa nyaris diperkosa oleh teman lelakinya di sebuah wisma yang ada di Jalan Daeng Tata Raya Makassar.

Sementara pelaku diketahui bernama Dirga (20) yang juga warga Kabupaten Gowa. Pelaku membawa korban ke sebuah wisma sejak pukul 09.00 Wita pagi tadi Jumat (18/1/2019).

Saat itu korban masih berseragam sekolah pramuka dibawa oleh pelaku masuk ke wisma. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu personil Polsek Tamalate bernama Aiptu Itoy Abdullah.

 pemerkosaa

Ia mengatakan, awalnya dirinya menerima telepon adanya terjadi keributan disebuah wisma yang merupakan wilayah dari Polsek Tamalate.

"Awalnya kita dapat telpon ada keributan di wisma ada seorang laki-laki diamuk massa, saat anggota menuju kesana untuk mengecek, memang ada keributan disana," kata Kepala SPK Polsek Tamalate, Aiptu Itoy Abdullah kepada Okezone, Sabtu (19/1/2019).

Terungkapnya kasus ini bermula saat aparat kepolisian Polsek Tamalate Makassar menerima aduan warga menyebutkan jika di sebuah wisma tengah terjadi keributan.

Seorang pria dalam kepungan warga. Informasi itu ditindak lanjuti petugas kepolisian Polsek Tamalate dengan sigap kelokasi tempat kejadian perkara (TKP)

Petugas kepolisian yang tiba dilokasi melihat warga sedang berkerumung dan mendapati seorang pria jadi bulan-bulanan warga.

 d

Selanjutnya pria itu dievakuasi dari amukan warga, kemudian digiring ke Mapolsek Tamalate untuk di periksa yang selanjutnya diserahkan Polsek Tamalate ke Polres Gowa.

"Jadi informasi awal kami terima menyebutkan jika terjadi keributan di sebuah Wisma di Jalan Daeng Tata. Kami turun ke lokasi bersama personel dan melihat warga berkerumun dan dilokasi juga sudah ada beberapa petugas kepolisian dari Polres Gowa," ungkapnya.

Kemudian pihak Polsek Tamalate Makassar bersama Polres Gowa mengamankan seorang pemuda yang diamuk oleh warga yang tersulut emosi lantaran diduga akan melakukan tindak pidana pemerkosaan.

"Yang bersangkutan itu sudah diamankan di Polres Gowa. Dimana saat itu polres Gowa mendapat informasi dari keluarga korban sehingga bergerak ke lokasi lebih dulu sebelum kami tiba," kata Aiptu Itoy

Menurut Aiptu Itoy jika penanganan kasus tersebut ditangani pihak Polres Gowa untuk diketahui lebih lanjut motif kejadiannya.

"Kalau dari hasil pemeriksaan nanti jika betul pelaku melakukan tindak asusila terhadap korban (AH) dan dilakukan di wilayah hukum Polsek Tamalate tentu pihak Polres Gowa berkordinasi ke kami. Dan laporan awal memang diterima Polres Gowa. Pihak Polres Gowa masih mendalami kasus tersebut," pungkas Aiptu Itoy Abdullah.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini