TKN Jokowi: Tunggu Kejutan Penampilan Pak Ma'ruf Amin di Debat Selanjutnya!

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 19 Januari 2019 14:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 19 605 2006670 tkn-jokowi-tunggu-kejutan-penampilan-pak-ma-ruf-amin-di-debat-selanjutnya-9PavSS42Rd.jpg Foto: Arief/Okezone

JAKARTA - Penampilan calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin dalam debat pertama Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, dinilai masih minim jika dibandingkan kandidat lainnya Sandiaga Uno. Ma'ruf cenderung diam kecuali membahas soal kasus terorisme.

Direktur Kampanye Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Benny Ramdhani mengklaim bahwa kurang aktifnya Ma'ruf sebagai strategi dari pihaknya agar tidak melampaui porsi Jokowi.

"Tampilnya Pak Ma'ruf Amin, bisa dikatakan sebagai strategi kita juga," kata Benny dalam diskusi Polemik, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1/2019).

s

 (Baca juga: Eks Angota KPU: Kisi-Kisi Membuat Debat Berjalan Landai dan Monoton)

Hal itu, kata Benny sudah sesuai dengan konstitusi yang mana peran wakil tidak boleh seagresif presiden.

"Tidak boleh Pak Ma'ruf Amin tampil lebih agresif, kemudiam mengambil posisi yang lebih dominan dari seorang presiden," paparnya.

 (Baca juga: TKN: Prabowo Bukan Lawan Tanding yang Sebanding Jokowi di Pilpres 2019!)

Benny memastikan, wakilnya itu akan menunjukkan kemampuannya pada debat ketiga yakni debat antar calon wakil presiden yang membahas ketiga yang membahas soal pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya, pada 17 Maret 2019 mendatang.

"Kami sudah siapkan kejutan untuk penampilan Pak Ma'ruf Amin," tukasnya.

 s

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini