nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Fenomena "Truk Oleng" di Yogya, Pengendara Motor Jadi Korban

Putri Rahmadanti, Jurnalis · Selasa 22 Januari 2019 10:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 22 510 2007660 viral-fenomena-truk-oleng-di-yogya-pengendara-motor-jadi-korban-KLLaB7tQLv.jpg Fenomena skill sopir truk oleng di Pantai Goa Cemara, Yogyakarta. (Foto: Facebook Tiara Tifana)

JAKARTA – Belum lama ini jagat maya dihebohkan fenomena skill sopir truk oleng. Kendaraan jenis truk besar itu melaju dengan kencang secara ugal-ugalan. Sayangnya, fenomen truk oleng ini menimbulkan korban jiwa. Seperti yang terjadi di sekitar Pantai Goa Cemara, Yogyakarta.

Mengutip dari akun Facebook Tiara Tifana, Selasa (22/1/2019), dalam video viral di media sosial memperlihatkan sebuah truk besar oleng secara zig-zag dengan kecepatan tinggi di tengah jalan raya yang lancar. Truk itu bergoyang ke kanan dan kiri.

(Baca juga: Bocah 13 Tahun Jadi Sopir Truk, Netizen: Kalau Kecelakaan Siapa yang Disalahkan?)

Saat oleng ke kanan pertama hingga kedua, truk berhasil membanting setir ke kiri untuk melanjutkan oleng ke kiri. Nahas saat oleng ketiga arah ke kanan, truk tersebut gagal membanting setir untuk meneruskan goyangan ke kiri.

Truk bablas ke arah seberang yang juga terdapat pengendara sepeda motor tengah berboncengan dari arah berlawanan. Alhasil, truk menabrak pohon yang berada di pinggir jalan tersebut dan menabrak pengendara motor yang sedang melintas dengan hantaman kencang.

(Baca juga: Viral Emak-Emak Pakai Jersey Bertulis Nama Capres Ngamuk Dicegat Masuk Markas TNI)

Setelah kejadian itu, terlihat dua orang tergeletak di sekitar truk. Sejumlah warga setempat terlihat menolong kedua korban. Salah seorang korban yang tergeletak di depan truk didapati kedua kakinya tertekuk ke belakang. Namun dari kedua korban tersebut tidak terlihat pergerakan.

Atas peristiwa ini, warganet pun memberikan komentar. "Akankah masih dilanjutkan skill oleng oleh sopir truk? Tolong hentikan sopir truk untuk olengnya, dan kita sebagai masyarakat jangan meminta sopir truk buat oleng ya, karena sangat berbahaya. Jangan sampai kejadian ini terulang kembali."

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini