nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Ahok Bebas, Ahoker Gelar Aksi Lilin di Depan Mako Brimob

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 22:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 23 338 2008562 jelang-ahok-bebas-ahoker-gelar-aksi-lilin-di-depan-mako-brimob-lnRfHS9Adk.jpg Ahoker, pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di depan Mako Brimob, Depok, Jabar. Foto: Okezone/Wahyu Muntinanto

DEPOK – Para pendukung basuki Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menggelar aksi lilin di depan Markas Komando (Brimob) Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019) malam.

Para pendukung Ahok ini menamakan diri mereka Ahoker. Pantauan Okezone, para Ahoker sudah datang sejak pukul 12.00 WIB siang di Mako Brimob. Mereka hingga saat ini, pukul 22.03 WIB masih bertahan di depan Mako Brimob, dengan duduk di trotoar sambil menyalakan lilin.

Tujuan menyalakan lilin agar masyarakat tahu bahwa pendukung Ahok pantang menyerah.

"Sekali lagi, kami hanya ingin menunjukkan kesetiaan kepada Pak Ahok. Ini juga pertanda kami senang Pak Ahok akan bebas besok," kata Ustaz Wibowo (50), salah satu Ahoker.

Foto/Okezone 

Sekira belasan orang menunggu di depan Mako Brimob. Mereka mengenakan baju kotak-kotak, pakaian yang digunakan Ahok saat kampanye di Pilkada DKI Jakarta, dan menjadi ciri khas pakaian Ahokers.

Baca: Pasca-Bebas, Ahok Harus Menahan "Syahwat" Terjun ke Politik

Baca: Ahoker: Tidak Perlu Bertemu dan Disapa, Lihat Ahok Keluar Saja Sudah Senang

Para Ahokers merasa bersyukur karena idolanya akan bebas setelah menjalani hukuman selama hampir 2 tahun di rumah tahanan.

"Ya, supaya Pak Ahok dan keluarga selalu sehat dan kembali berbakti kepada negara," ujarnya.

Foto/Okezone

Selama masa tahanan, Ahok telah mendapat remisi Natal 2017 selama 15 hari dan remisi umum 17 Agustus 2018 selama dua bulan. Dengan total remisi yang didapat tiga bulan 15 hari. Jika diperhitungkan sejak tanggal penahanan 9 Mei 2017, maka diperkirakan Ahok akan bebas pada 24 Januari 2019.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini