Sumur Bor di Aceh Utara Semburkan Gas Bercampur Lumpur hingga 5 Meter

Windy Phagta, Okezone · Rabu 23 Januari 2019 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 23 340 2008264 sumur-bor-di-aceh-utara-semburkan-gas-bercampur-lumpur-hingga-5-meter-nQcoSRSJ2y.jpeg Sumur bor di Desa Tanjong Meunyo, Kecamatan Jambo Aye, Aceh Utara, keluarkan gas bercampur lumpur. (Foto : Windy Phagta/Okezone)

BANDA ACEH – Warga Desa Tanjong Meunyo, Kecamatan Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, dikejutkan dengan semburan gas bercampur lumpur yang berasal dari sumur bor milik salah satu warga.

Semburan gas bercampur lumpur ini diketahui pertama kali oleh pemilik sumur pada Rabu, 23 Januari 2019, sekira pukul 09.00 WIB.

Pj Kepala Desa Tanjong Meunyo, Safruddin mengatakan, semburan gas bercampur lumpur pertama kali diketahui oleh pemilik saat ingin memperbaiki sumur tersebut.

"Dari warga sekitar jam 09.00 WIB tadi, ini saya juga belum mengetahui pasti juga kronologi kejadiannya bagaimana," ujar Safruddin, Rabu (23/1/2019).

Sumur bor di Desa Tanjong Meunyo, Kecamatan Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, mengeluarkan gas bercampur lumpur. (Foto : Windy Phagta/Okezone).

Ia menambahkan, hingga saat ini sumur tersebut masih mengeluarkan gas dan lumpur, hingga membuat warga yang berada di sekitar lokasi memilih mengungsi.

"Di lokasi ada sekitar 10 rumah. Ada warga yang mengungsi ke rumah tetangganya," ujar Safruddin.

(Baca Juga : Siswi SMP di Kampar Dikeluarkan karena Positif Hamil)

Pihak desa juga telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk mengatasi hal tersebut.

"Ini sampai saat ini masih terus keluar (semburan) belum berhenti, sudah lapor ke camat,"ujarnya.

(Baca Juga : Viral Pemotor Beraksi di Flyover sambil Berdiri di Jok, Ulahnya Menuai Kecaman)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini