nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Angin Kencang Landa Semarang, Pohon Tumbang Timpa Mobil hingga Ringsek

Taufik Budi, Jurnalis · Kamis 24 Januari 2019 15:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 24 512 2008885 angin-kencang-landa-semarang-pohon-tumbang-timpa-mobil-hingga-ringsek-73XYU6GrZe.jpg Pohon manga yang tumbang imbas angin kencang landa Semarang, Jateng. Foto: Okezone/Taufik Budi

SEMARANG – Satu unit mobil rusak berat akibat tertimpa pohon mangga yang mendadak roboh di halaman Kantor Lurah Sekaran Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah ( Jateng). Pohon berukuran besar itu tumbang bersamaan dengan angin kencang yang melanda kawasan tersebut.

Mobil yang tertimpa pohon bernopol H 9127 MP milik Agus Hastono warga Kelurahan Tolomulyo, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. Saat kejadian, pemilik mobil tengah mengawasi proyek pembangunan Puskesmas Sekaran yang berada tepat di samping kantor lurah.

“Jadi tadi pemilik mobil itu kan pemborong proyek Puskesmas Sekaran. Dia parkir mobilnya di halaman kantor kelurahan yang berada di samping puskesmas,” kata anggota Bankom Polrestabes Semarang, Heri Agus Adiyanto, Kamis (24/1/2019).

Foto/Okezone 

Menurutnya, sebelum peristiwa tersebut angin bertiup sangat kencang sejak pagi. Pohon-pohon bergoyang karena embusan angin. Hingga sekira pukul 12.30 WIB, selepas warga setempat melaksanakan ibadah Salat Zuhur, pohon mangga itu tumbang.

“Tidak ada korban dalam peristiwa ini, tapi kerugian materiil cukup besar karena mobil rusak parah. Sampai sekarang masih dilakukan evakuasi batang pohon yang menimpa mobil. Petugas masih memotong dahan-dahan,” tukasnya.

(fzy)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini