Muncikari Beberkan Nama-Nama Wanita yang Terlibat Prostitusi Online Vanessa Angel

Syaiful Islam, Okezone · Kamis 24 Januari 2019 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 24 519 2009072 muncikari-beberkan-nama-nama-wanita-yang-terlibat-prostitusi-online-vanessa-angel-TTdUUo48Zu.jpg Vanessa Angel di Mapolda Jatim (foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Subdit V Cyber Crime Polda Jawa Timur (Jatim) telah menahan dan memeriksa empat muncikari terkait kasus prostitusi online yang melibatkan artis Vanessa Angel dan model Avriellia Shaqqila. Keempat muncikari itu meliputi Tentri, Endang alias Siska, Fitria dan Windy.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap para muncikari, mereka memunculkan nama dan gambar yang merupakan jaringan binis prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel.

(Baca Juga: Polisi Layangkan Panggilan Kedua untuk Artis yang Terlibat Prostitusi Online) 

Aktris Cantik Vanessa Angel Ditangkap Polisi Terkait Prostitusi Online

"Bukti-bukti digital terhadap VA kita menggali rekam jejak dokumen milik VA maupun muncikari, lalu kita singkronkan kapan mentransmisikan, dalam rangka apa mentransmisikan, apalagi yang berbau pornografi," ucap Yusep, Kamis (24/1/2019).

Dia menambahkan, dalam menjalankan bisnis prostitusi online, para muncikari melakukan komunikasi dan transaksi dengan mengirim nama serta gambar wanita-wanita tersebut. "Data digital tersebut kita harus konfirmasi pada yang bersangkutan. Namun di dalam keterangan dari pihak-pihak data digital jaringan prostitusi online. Kami masih terus mendalami kasus ini," kata Yusep.

Seperti diketahui, dari para muncikari yang telah ditangkap memunculkan 45 artis dan 100 model yang diduga terlibat dalam kasus prostitusi online. Hingga kini, polisi telah mengumumkan 6 identitas dan 21 inisial para wanita yang masuk jaringan para muncikari tersebut.

(Baca Juga: Polisi Temukan 1.000 Video dan Foto Syur dari HP Muncikari Vanessa Angel) 

Mereka adalah Fatya Ginanjarsari, Riri Febianti, Mulia Lestari atau Maulia Lestari, Baby Shu, Aldira Chena dan Tiara Permatasari. Disusul BJ, N, AN, UY, PP, TA, SN, WA, RP, N, ESB, AF, G, N, O, V, NZ, T, AKS, B, dan WH.

Polisi akan memanggil mereka untuk diperiksa secara maraton. Saat ini status mereka sebagai saksi dalam kasus prostitusi online.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini