nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Artis Riri Diperiksa Terkait Kasus Prostitusi Online di Polda Jatim

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 29 Januari 2019 15:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 29 519 2010900 artis-riri-diperiksa-terkait-kasus-prostitusi-online-di-polda-jatim-m9hU9zWApr.jpg Riri Febriyanti (Foto: Ist)

SURABAYA - Artis sinetron Riri Febrianty akhirnya mendatangi Mapolda Jawa Timur, Jalan A Yani, Surabaya, Selasa (29/1/2019). Setelah sebelumnya saat pemanggilan pertama oleh penyidik Riri tidak hadir. 

Perempuan berparas ayu ini diperiksa terkait kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel dan Avriellia Shaqqila sebagai saksi. Riri menjalani pemeriksaan sekira pukul 12.00 WIB.

Saat masuk ke Gedung Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Riri enggan menanggapi pertanyaan wartawan. Ia langsung masuk ke ruang penyidik untuk menjalani pemeriksaan.

(Baca Juga: Tolak Disebut Mangkir, Vanessa Angel Minta Diperiksa Rabu

Sebelumnya, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, menyatakan telah melayangkan surat panggilan kedua terhadap R (Riri), ML, TP dan DF. Sebab, pada panggilan yang pertama tidak hadir.

"Kami melayangkan surat pemanggilan kedua kepada mereka. Untuk R akan memenuhi panggilan pada Senin (kemarin). Keterangan mereka sangat dibutuhkan untuk kepentingan penyidikan," terang Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Kamis 24 Januari 2019.

 Ilustrasi

Namun, Riri tidak hadir pada Senin kemarin, namun artis sinetron berusia 22 tahun tersebut hadir pada hari ini untuk menjalani pemeriksaan di ruang Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim.

Seperti diketahui, Polda Jatim menggerebek Vanessa Angel bersama pria hidung belang pada salah satu hotel Surabaya 5 Januari 2019. Polisi juga menangkap muncikari berinisial S di sekitar hotel. Selain itu, polisi menangkap model Avriellia Shaqqila.

(Baca Juga: Penikmat Prostitusi Online Bisa Dijerat Hukum

Pada hari yang sama polisi juga mengamankan muncikari inisial T di Jakarta. Muncikari ini mematok tarif Rp80 juta sekali kencan untuk Vanessa Angel. Sedangkan untuk Avriellia dipatok Rp25 juta sekali kencan.

Dalam perkembangannya, polisi menemukan 45 artis dan 100 model yang diduga terlibat kasus prostitusi online. Salah satunya Riri Febrianty, yang saat ini sedang diperiksa sebagai saksi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini