nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Pengedar Ganja 8 Kg di Mandailing Natal

Liansah Rangkuti, Jurnalis · Kamis 31 Januari 2019 14:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 31 608 2011898 polisi-tangkap-pengedar-ganja-8-kg-di-mandailing-natal-VsIs1GytTz.jpg Polisi tangkap pengedar ganja kering seberat 8 kg

MADINA - Polres Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, berhasil membekuk pelaku pembawa ganja seberat kurang lebih 8 klogram (Kg).

Saat di konfirmasi, Kapolres Madina AKBP Irsan Sinuaji, mengatakan, anggotanya membekuk tersangka berinisial HR alias Ancak, saat membawa ganja yang dibalut lakban dari Desa Uta Tua, Kecamatan Panyabungan Timur ke wilayah Kota Panyabungan.

"Berawal dari informasi dari masyarakat, HR alias Ancak sudah sering melakukan penjualan daun ganja kering. Sehingga personel kita terus melakukan pengembangan dan akhirnya kita bisa menangkapnya dengan cara kita sendiri tanpa berkutik," kata Irsan kepada Okezone, Rabu 30 Januari 2019.

(Baca Juga: 1,5 Ton Ganja yang Disita BNN Ternyata Milik Napi di Lapas Kebon Waru)

Irsan mengatakan, pelaku mencoba mengelabui petugas dengan cara, memasukkan daun ganja tersebut kedalam plastik warna biru.

"Kemudian bungkusan-bungkusan plastik berisi ganja ini dimasukkan pelaku ke dalam karung goni plastik berwarna putih merek Segitiga Hijau, guna mengelabui petugas agar tidak curiga," kata dia.

Padahal, lanjutnya, personel Sat Resnarkoba melakukan undercover buy dan melakukan transaksi kepada tersangka yang membawa barang bukti tersebut. "Selanjutnya, tersangka dan barang bukti diamankan ke Sat Resnarkoba Polres Madina guna dilakukan penyidikan lebih lanjut," ujar Irsan.

"Kita lakukan penyidikan untuk keterangan tersangka dan menindak lebih lanjut," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini