nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Razia Rutan Kebon Waru, Kemenkumham: Petakan Petugas Berkhianat!

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 05:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 06 525 2014162 razia-rutan-kebon-waru-kemenkumham-petakan-petugas-berkhianat-WT6vOQ7Bcg.jpg

BANDUNG - Petugas gabungan dari Direktorat Jenderal Permasyarakatan (Ditjen Pas) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Satgas Kamtib, dan petugas Rumah Tahanan (Rutan) serta BNP serta BNK, melakukan razia terhadap para warga binaan, di Rutan Kebon Waru, Jalan Jakarta, Bandung, Selasa (5/2/2019), malam.

Razia ini, bentuk dari tindak lanjut perintah Direktur ‎Kamtib, untuk melakukan razia, kepada para penghuni warga binaan, di rutan tersebut.

Dalam razia tersebut, petugas masih menemukan puluhan barang yang tidak diperkenankan untuk berada di dalam rutan, diantaranya magic com, ponsel, kartu telefon, setrika serta kompor.

"Ini langkah serius kami, untuk lakukan penertiban," ujar Dirjen Keamanan dan Ketertiban Ditjen PAS, Kemenkumham Lilik Suyandi, usai lakukan razia.

Pada razia kali ini, beberapa barang lainnya yang juga ditemukan, diantaranya speaker aktif, perlatan memasak, kipas angin. Barang-barang tersebut, diduga diselundupkan melalui pengunjung dan petugas rutan.

"Kami minta untuk mempetakan petugas yang berkhianat dan sebagainya, kedepannya pemeriksaanya juga akan di perketat," ucapnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini