nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miris, Kusir di Tasikmalaya Cambuki Kuda Delman secara Membabi Buta

Qur'anul Hidayat, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 12:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 06 525 2014301 miris-kusir-di-tasikmalaya-cambuki-kuda-delman-secara-membabi-buta-gJrGFKuEmO.JPG (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sebuah video penyiksaan terhadap hewan beredar di media sosial. Seekor kuda yang ditugasi menarik delman dicambuk secara membabi buta. Aksi brutal tersebut menimbulkan kemarahan warganet.

Video tersebut diunggah akun Instagram @infia_fact. Peristiwa miris itu direkam di wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dalam video terlihat seorang pemuda berkaus putih dan bercelana jeans pendek secara membabi buta mencambuki kuda yang terikat di delman.

Sambil memukul, pemuda tersebut memegang tali yang diikatkan sehingga hewan malang itu tak bisa berlari menyelamatkan diri. Kuda tersebut terlihat meronta kesakitan karena dipukuli.

(Baca juga: Pegawai Pemprov Riau Terkapar Akibat Ponsel Sedang Dicas Meledak)

Warganet pun ramai-ramai menuliskan amarahnya ke pemuda tersebut. Bahkan ada yang menganggap orang yang menyiksa binatang tak pantas disebut manusia.

Foto: Instagram

"Orang kayak gitu mah harus dilaporkan dan dipenjarakan.. bukan manusia kelakuannya kalo kayak gitu..," tulis @thapraditha18.

"Kalau hanya ingin menyiksa mending di jual saja ke org yg ingin merawatnya. Dari pada seperti ini," @dwifajar27.

"Miris ngeliat kudanya, geram ngeliat kusirnya, banyak cara menjinakan hewan tapi bukan dengan cara menyiksanya. Biadab!" tulis @adielbaldo.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini