nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Pengendara Motor Pilih Parkir Liar, karena Murah dan Praktis

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Sabtu 09 Februari 2019 13:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 08 338 2015479 alasan-pengendara-motor-pilih-parkir-liar-karena-murah-dan-praktis-atXpNGrhSr.jpg Parkir Liar di Kawasan Depok, Jawa Barat (foto: Wahyu/Okezone)

DEPOK - Lebih Murah dan praktis menjadi alasan pengendara motor memilih area parkir liar ketimbang menaruh kendaraanya di dalam parkiran resmi. Hal tersebut menjadi salah satu faktor menjamurnya lokasi perparkiran liar yang berada di Depok, Jawa Barat.

Pengendara Motor bernama Boy (38) asal Ciseeng Bogor yang bekerja di perusahaan swasta di Depok mengaku jika dirinya sering kali milih tempat parkir liar.

"Pernah parkir liar karena kendaraanya cepat keluar gak ngantri ketimbang parkir diparkiran resmi, pakrir di parkir liar murah harganya tiga ribu rupiah," ujar Boy kepada Okezone.

Soal keamanan kendaraan, dia menuturkan tak ada masalah yang berarti sebab lahan parkir liar dijaga oleh sejumlah juru parkir yang berpengalaman. Namun salah satu kendala parkir di area parkir liar yakni kendaraan miliknya sering kali lecet akibat tergores dengan kendaraan lainya.

"Kalau ilang ya jangan sampai ya kan ada yang jagain kita bayar juga, cuma masalahnya lendaraan kita lecet aja," tuturnya.

Pengendara Motor bernama Boy (38) Memilih Parkir Liar untuk Sepeda Motornya (foto: Wahyu/Okezone)	 

Adanya peraturan larangan parkir di bahu jalan Boy juga merasa was-was, sebab tak main maiak jika tertangkap oleh petugas Dishub sejumlah sanksi akan diberikan seperti penggembosan, derek, sita hingga ditilang petugas kepolisian.

"Kalau emang di derek atau di kempesi ya itu konsekwensinya pasrah aja semoga aja tidak ada penindakan seperti itu," ucapnya.

Parkir Liar di Kawasan Depok, Jawa Barat (foto: Wahyu/Okezone)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini