nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serunya Mama Muda Senam Bareng Caleg Perempuan Perindo

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 11 Februari 2019 16:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 11 512 2016415 serunya-mama-muda-senam-bareng-caleg-perempuan-perindo-gwakiuitnn.jpeg

SEMARANG - Ibu-ibu tampak bersemangat mengikuti gerakan senam di sepanjang jalan Kampung Gendong Kelurahan Sarirejo Kecamatan Semarang Timur Kota Semarang Jawa Tengah. Mereka sibuk menggerakkan badan untuk peregangan otot sekaligus menjaga kebugaran tubuh.

Iringan musik terdengar keras saling bersahutan dengan teriakan ibu-ibu yang bersorak sorai. Sesekali terdengar suara gelak tawa, karena sebagian ibu-ibu tak mampu menirukan gerakan lentur sang instruktur senam.

Caleg Partai Perindo, Ariva Hananti, mengaku senang bisa mengajak warga untuk berolahraga. Apalagi pada musim hujan biasanya warga bermalas-malasan. Padahal menjaga kebugaran tubuh mutlak dibutuhkan di tengah tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini.

“Senang bisa mengajak warga terutama mama-mama muda untuk ikut senam. Sebenarnya tak hanya perempuan tapi bapak-bapak juga ikut senam meski dari halaman rumahnya,” ujar Ariva yang tercatat sebagai Caleg DPRD Kota Semarang, Senin (11/2/2019).

Calon wakil rakyat dari Dapil 1 nomor urut 7 itu menuturkan sudah tiga kali mengajak warga untuk menjaga kebugaran tubuh. Mereka tak perlu datang ke sanggar senam, melainkan cukup menyulap jalan kampung hingga halaman rumah menjadi arena untuk menggerakkan anggota badan.

“Sambutan warga sangat bagus. Mereka senang bisa ikut senam pagi. Udara kalau pagi kan masih sangat fresh. Dengan menjaga kesehatan maka kita juga tak gampang terserang penyakit. Makanya ayo berolahraga,” tukas dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini