Jokowi Sangkal Ucapan Prabowo: Harga Beras & Daging di Indonesia Termurah di Dunia

Demon Fajri, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 14:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 15 605 2018392 jokowi-sangkal-ucapan-prabowo-harga-beras-daging-di-indonesia-termurah-di-dunia-rRNTRZLZcw.JPG Jokowi di Bengkulu (Foto: Demon/Okezone)

BENGKULU - Presiden Joko Widodo mengatakan harga daging dan beras di Indonesia termurah di dunia. Hal tersebut disampaikan Jokowi, usai membuka Tanwir Muhammadiyah di Balai Semarak, rumah dinas (rumdin) Gubernur Bengkulu, Jumat (15/2/2019).

"Negara kita termasuk menjual harga daging, beras termurah di dunia," kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan, harga beras dan daging di Indonesia masih kalah dengan negara Srilanka, Vietnam dan Bangladesh. Mekipun demikian, harga tersebut masih bisa terjangkau dan masyarakat bisa memilih mau membeli yang mana. Untuk harga daging, kata Jokowi, ada yang Rp80 ribu, ada pula yang Rp120 ribu.

"Harga daging ada yang Rp80 ribu, ada yang Rp120 ribu. Tergantung mau yang mana," sampai Jokowi.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyebutkan bahwa harga daging dan beras di Indonesia termasuk yang paling mahal di dunia. Hal tersebut ia sampaikan saat kunjungan dalam rangka kampanye pemilihan presiden 2019 di Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

(Baca Juga: Klaim Harga Beras dan Daging Termahal Dunia, Prabowo Bisa Resahkan Petani)

"Beras di Indonesia jadi salah satu tertinggi di dunia. Demikian daging juga tertinggi di dunia. Daging ayam tertinggi di dunia. Perjuangan kami adalah untuk perbaiki keadaan ini dengan segera," kata Prabowo.

Sebagaimana diketahui, Jokowi menyambangi provinsi berjuluk "Bumi Rafflesia" untuk membuka Tanwir Muhammadiyah di Balai Semarak Balai rumah dinas (rumdin) Gubernur Bengkulu, Jumat (15/2/2019). Tidak hanya itu, Jokowi juga menggelar pertemuan dengan gubernur, walikota dan bupati se Bengkulu di salah satu di Kota Bengkulu.

Selanjutnya, Jokowi menunaikan ibadah salah salat Jumat di Masjid Baitul Izzah Kota Bengkulu. Lalu, Jokowi meninjau rumah warga di Kampung Nelayan di Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Dilanjutkan, meninjau Pelindo II di pelabuhan Pulau Baai.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini