Jokowi Tengah Malam Kunjungi Tambak Lorok Tanpa Pengawalan, Ini Kata Wali Kota Semarang

Taufik Budi, iNews.id · Rabu 20 Februari 2019 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 20 512 2020740 jokowi-tengah-malam-kunjungi-tambak-lorok-ini-kata-wali-kota-semarang-6YvCFFmmH9.jpg Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (foto: Taufik Budi/iNews)

SEMARANG – Debat calon presiden putaran kedua pada 17 Februari, mengungkap fakta bahwa Capres Joko Widodo (Jokowi) mendatangi kampung nelayan di Tambak Lorok Kota Semarang. Kunjungan Jokowi sebagai Presiden RI itu tanpa disertai pengawalan Paspampres.

“Kalau enggak salah awal Februari kemarin, pada saat Pak Presiden kunjungan ke beberapa tempat di Semarang,” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, kepada awak media, di Balai Kota Semarang, Rabu (20/2/2019).

(Baca Juga: Jokowi: Kegembiraan Rakyat Adalah Kunci Kebahagiaan Saya) 

Pria yang akrab disapa Hendi itu kembali melanjutkan ceritanya. Dia kembali mengingat semua percakapan dengan Jokowo kala itu. Sesama politikus PDIP, sekaligus bawahan Jokowi di bidang pemerintahan, Hendi mendampingi setiap agenda acara sang Presiden.

“Selesai acara malam hari, kami ingat persis beliau mengatakan ‘sudah saya enggak usah dikawal. Saya mau ada urusan pribadi’. Dan beberapa jam kemudian ada tokoh masyarakat di Tambak Lorok yang mengirimkan foto (Jokowi) kepada kami,” lanjutnya.

Wali Kota Semarang Hendrar Priadi (foto: Taufik B/iNews)	 

“Bahwa pak presiden datang ke Tambak Lorok. Datang tanpa pengawalan, dan hampir sejam jalan di sekitar Tambak Lorok,” tambahnya.

Menurutnya, Jokowi tak hanya berbincang dengan masyarakat nelayan tetapi juga memantau sejumlah proyek pembangunan. “Kemudian melihat beberapa pembangunan yang dilakukan oleh APBN dan APBD. Dan ada dialog dengan tokoh-tokoh masyarakat,” lanjutnya lagi.

“Saya terus terang mengapresiasi. Sekelas pak presiden mau tindak (pergi) malam-malam tanpa pengwalan, hanya untuk datang ke saudara kami warga Semarang,” ucapnya sambil mengumbar senyum.

(Baca Juga: Jokowi Targetkan Bangun 1.000 Balai Latihan Kerja Tahun Ini)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini