nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria yang Membajak Pesawat di Bangladesh hanya Bermodal Pistol Mainan dan Gertakan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 17:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 25 18 2022607 pria-yang-membajak-pesawat-di-bangladesh-hanya-bermodal-pistol-mainan-dan-gertakan-L24TlcyRz7.jpg Pembajakan pesawat di Bangladesh. Foto/Reuters

BANGLADESH - Seorang pria yang membajak pesawat di Bangladesh hanya membawa pistol mainan dan menggertak akan meledakkan pesawat rute Bangladesh-Dubai, kata polisi.

Mengutip Al Jazeera, Senin (25/2/2019) tersangka mencoba memasuki kokpit pesawat maskapai Biman Bangladesh Airlines yang dikelola pemerintah. Ia terlihat membawa senjata dan mengancam akan meledakkan pesawat.

"Pistol yang dibawa tersangka adalah pistol mainan dan dia tidak memabwa bom yang menempel di tubuhnya," kata Kusum Dewan, pejabat kepolisian kota Chittagong, kepada berita Reuters.

"Dia tampaknya memiliki gangguan kejiawaan. Kami dapat informasi dia memiliki masalah pribadi dengan istrinya, dan menuntut untuk berbicara dengan perdana menteri, tetapi kami masih menyelidiki. Kami tidak ingin menyimpulkannya sekarang," lanjut dia.

Kronologi bermula saat seorang kru melihat tingkah laku seorang pria yang mencurigakan setelah pesawat lepas landas dari bandara. Menindaklanjuti laporan itu, pesawat melakukan pendaratan darurat di Bandara Chittagong.

Pesawat langsung mendapat kawalan ketat begitu mendarat.

Pelaku diketahui bernama Mahadi, pria Bangladesh yang berusia 25 tahun. Ia tewas setelah ditembak oleh pasukan khusus.

Seluruh 148 penumpang beserta awak kabin pesawat maskapai Biman Bangladesh Airlines nomor penerbangan BG147 keluar dengan selamat.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini