nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kulit Harimau dan Gading Gajah Barang Bukti Kejahatan Dibakar

Azhari Sultan, Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 23:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 25 340 2022718 kulit-harimau-dan-gading-gajah-barang-bukti-kejahatan-dibakar-8Ffuqdl75X.jpg

JAMBI - Petugas Kejaksaan Negeri, BKSDA, Kepolisian, dan Badan Narkotika Jambi memusnahkan barang bukti berupa satu lembar kulit Harimau, dua buah gading Gajah dan 13 galon madu palsu di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Talang Gulo Jambi, Senin (25/2/2019).

Kasi Barang Bukti (BB) Kejari Jambi Aji Sumbara, mengatakan pemusnahan barang bukti dilakukan di TPA Talang Gulo, mengingat pada pemusnahan tersebut dilakukan dengan cara pembakaran kulit Harimau dan dua gading Gajah.

"Gading Gajah, kulit Harimau dibakar. Berikutnya bersama madu palsu dikubur," ungkapnya.

Dia menambahkan, bahwa pemusnahan yang dilakukan ini adalah kali pertamanya, pada tahun 2019.

"Jadi pemusnahan ini kita lakukan yang pertama kali ditahun pertama. Rencananya kita akan melakukan pemusnahan ini dua bulan sekali," tegas Aji.

Menurutnya, pemusnahan ini dilakukan karena sudah adanya putusan hukum tetap dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jambi.

"Barang bukti yang dimusnakan tersebut merupakan hasil dari pengungkapan kasus oleh petugas selama di Jambi selama tiga bulan belakangan," ujarnya.

Untuk diketahui, pemusnahan tersebut disaksikan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Jambi, Polisi Kehutanan (Polhut) Provinsi Jambi dan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jambi.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini