nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Sita HP dari 3 Perempuan Diduga Pelaku Kampanye Hitam ke Jokowi

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 25 Februari 2019 14:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 25 525 2022507 polisi-sita-hp-dari-3-perempuan-diduga-pelaku-kampanye-hitam-ke-jokowi-qHteRdxm3Y.jpg Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Polisi menangkap tiga ibu rumah tangga lantaran diduga melakukan kampanye hitam terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Kota Baru, Karawang, Jawa Barat. Dari tangan ketiganya, polisi menyita handphone (HP).

"Menyita HP yang sudah di sita dari ketiga orang tersebut," ujar Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra kepada wartawan, Senin (25/2/2019).

(Baca Juga: Ditangkap, 3 Perempuan yang Diduga Kampanye Jokowi Pro LGBT Belum Jadi Tersangka)

Nuredy Irwansyah mengatakan, penangkapan kepada para terduga pelaku dilakukan pada Minggu, 24 Februari 2019 sekira pukul 23.30 WIB. Mereka ditangkap terkait video viral di media sosial yang menyudutkan pasangan capres.

Diduga pelaku kampanye hitam

Mereka diketahui bernama Engqay Sugiarti (39) warga Babakanmaja, RT 01/03 dan Ika Peranika (36) warga Kalioyod RT 02 RW 03; Citra Widianingsih, (38) warga Perumnas Bumi Telukjambe Blok W Nomor 273 Karawang. Ketiga ditangkap di tempat berbeda.

"Ibu Engqay warga Kampung Bakan Maja, Karawang, lalu Ika Peranika warga Wanci Mekar dan Citra Widaningsih warga Perumnas," ucapnya.

(Baca Juga: Perempuan yang Kampanye Jokowi Menang 'LGBT Disahkan dan Azan Dilarang' Ditangkap di Jabar)

Ketiga ibu rumah tangga itu langsung dibawa ke Mapolda Jawa Barat untuk dilakukan pemeriksaan dan pengembangan. "Membawa 3 (tiga) orang perempuan tersebut dari Polres Karawang ke Polda untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut," tuturnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini