Share

Kampung Narkoba Digerebek Polisi, 9 Orang Ditangkap

Azhari Sultan, Okezone · Selasa 26 Februari 2019 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 26 340 2023210 kampung-narkoba-digerebek-polisi-9-orang-ditangkap-R9IRMEXtZi.jpg Penggerebekan kampung narkoba di Jambi (Foto: Azhari Sultan)

JAMBI - Sebanyak 9 orang penyalahguna narkoba hasil operasi Antik 2019 di kawasan kampung narkoba di Pulau Pandan, Kelurahan Legok, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi ditangkap Polda Jambi. Mereka ditangkap karena saat dites urine hasilnya positif narkoba.

Menurut Kabag Ops Ditresnarkoba Polda Jambi AKBP Sanusi, operasi antik ini untuk mengantisipasi pengedaran narkotika yang lebih besar lagi di Jambi. โ€œKita masih dalam tahap pengembangan, apakah orang ini dikategorikan pengguna atau bandar,โ€ ujarnya, Selasa (26/2/2019).

Dia menambahkan, mereka yang positif rata-rata dari beberapa pengendara yang berputar arah dan berusaha kabur. โ€œYang mau lari tadi rata-rata urinenya bisa dinyatakan positif,โ€ ujar Sanusi.

(Baca Juga:ย Bareskrim Polri Ajak Kaum Milenial Perangi Narkoba)

Para pengendara memang terlihat berhati-hati ketika akan melintasi satu-satunya jembatan yang terletak di Pulau Pandan tersebut. Namun, ketika ada pengendara motor yang tampak mencurigakan, petugas langsung memberhentikan dan melakukan penggeledahan.

Ilustrasi

Tidak itu saja, aksi saling kejar dan cegat pun terjadi lantaran ada pengendara yang memutar arah untuk menghindari razia. Kemudian, saat hendak diperiksa tak sedikit dari mereka berkilah. โ€œDak pernah lagi sayo make pak,โ€ kata salah satu pengendara yang berhasil dihadang petugas.

Namun, usai digeledah, pengendara tersebut mengakui telah mengonsumsi benda haram tersebut dalam dua minggu terakhir. โ€œLah lamo idak lagi pak, lebih lah seminggu,โ€ katanya. Walaupun demikian ia tetap dilakukan tes urine oleh petugas.

(Baca Juga:ย Polisi Temukan Narkoba Jenis Baru 'Ekstasi Diamond')

Saat ini, kesembilan orang tersebut masih diperiksa petugas di Polda Jambi. โ€œMasih akan kita kembangkan, apakah mereka sebagai bandar atau pengguna dan mereka menggunakan di mana,โ€ tuturnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini