Jokowi dan Iriana Beli Pakaian hingga Mainan untuk Cucu di Pasar Kendari

Antara, · Sabtu 02 Maret 2019 11:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 02 340 2024849 jokowi-dan-iriana-beli-pakaian-hingga-mainan-untuk-cucu-di-pasar-kendari-EAo67zZrn2.jpg Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana belanja pakaian hingga mainan di Pasar Sentral Kota Kendari. (Foto: Hanni Sofia/Antaranews)

KENDARI Presiden Joko Widodo belanja baju serta peci untuk sang cucu ketika mengunjungi Pasar Sentral Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu 2 Maret 2019. Bersama Ibu Negara Iriana, Presiden Jokowi tiba di Pasar Sentral Kota Kendari sekira pukul 09.00 Wita setelah mengikuti kegiatan jalan santai bersama masyarakat mengelilingi MTQ Square.

Mengutip dari Antaranews, Sabtu (2/3/2019), ketika Jokowi datang, pasar masih sepi dan belum seluruh kios buka, namun warga yang sedang berada di sekitarnya antusias menyambut.

(Baca juga: Jalan Pagi di Kendari, Jokowi Traktir Warga Makan Bakso dan Siomai)

Mengenakan kaus oblong berwarna putih bertulisan "Peace", Jokowi menyapa warga di pintu pasar yang riuh saat melihatnya. Sebagian warga mengabadikan momen tersebut menggunakan ponsel pintarnya.

Jokowi lalu masuk ke pasar dan menyapa para pedagang. Mereka tidak menyangka akan kedatangan Kepala Negara.

Jokowi di Kendari. (Foto: Antaranews)

Dia lalu berhenti di sebuah kios baju, memilih baju untuk bayi perempuan, dan peci atau songkok ukuran anak. Jokowi memutuskan membeli satu baju balita perempuan untuk cucu keduanya Sedah Mirah dan tiga peci ukuran kecil untuk cucu pertamanya Jan Ethes.

Masidah, penjual baju, mengatakan belanjaan Presiden Jokowi total nilainya Rp400 ribu. "Bapak membeli baju bayi perempuan satu dan songkok kecil tiga," ujarnya.

(Baca juga: Blusukan di Mal Kendari, Jokowi Beli Kaus Diskonan)

Bersama Ibu Iriana, Jokowi juga berbelanja mainan untuk sang cucu, termasuk mainan Mini Mouse Music Dance, mobil-mobilan, dan bola.

Keduanya juga berbelanja buah dan sayuran, rambutan binjai, salak, duku, durian, hingga daun bawang.

"Ya saya melihat di Sulawesi Tenggara masyarakat sangat ramah dan meriah menyambut, tetapi ya mungkin saya terlalu lama enggak ke sini," kata Jokowi yang menambahkan terakhir ke Kendari pada November 2014 saat Munas Kagama.

Mengenai harga barang-barang di Pasar Sentral, Jokowi mengatakan semuanya baik. Harga komoditas yang turun justru cabai, sementara beras sampai duren stabil.

Mantan Wali Kota Solo itu tak sampai satu jam berada di pasar tersebut. Setelah berkeliling, Jokowi meninggalkan pasar untuk menuju lokasi kunjungan selanjutnya.

Jokowi di Kendari. (Foto: TKN)

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini