nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paksakan Diri Masuk Sekolah, Siswi SD di Depok Meninggal saat Try Out UN

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 12:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 13 338 2029310 paksakan-diri-masuk-sekolah-siswi-sd-di-depok-meninggal-saat-try-out-un-yfTe71Vk8K.jpg Ilustrasi

DEPOK - Kapolsek Pancoranmas, Komisaris Roni Agus Wowor mengatakan bahwa siswi pelajar SDN Anyelir 1 inisial RA (10) ditemukan meninggal dunia di toilet wanita sekolahnya jalan Raya Nusantara, Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas, Depok, Jawa Barat pada Selasa (12/3/2019) pukul 14.00 WIB, karena sedang mengalami sakit.

"Korban ini sebenarnya sedang mengalami sakit dari rumah tapi tetap paksakan masuk sekolah karena sedang try out untuk menghadapi ujian," kata Roni saat dihubungi Okezone, Rabu (13/3/2019).

Dia mengungkapkan bahkan, keluarga sempat menyarankan bocah perempuan itu untuk izin tidak masuk sekolah agar bisa beristirahat di rumah. Namun korban bersikeras untuk masuk sekolah agar bisa mengikuti uji coba atau try out jelang Ujian Nasional (UN).

"Awalnya korban nggak boleh ke sekolah oleh orang tuanya. Tapi dia tetap masuk karena tidak mau ketinggalan try out. Sarapan paginya pun disuapin orangtuanya," jelasnya.

Murid kelas VI itu diketahui tergeletak di toilet setelah dua orang rekannya menyusul, karena tidak ada jawaban keduanya melaporkan ke saksi AF (29) untuk membuka pintu toilet.

"Awal kejadian korban diduga mau buang Air Kecil, setelah Korban di dalam Kamar kecil, dua orang temannya menyusul sambil menanyakan korban, karena lama tidak dibuka dari dalam pintu toiler dibuka paksa ternyata korban sudah tergeletak di lantai," Kata Roni saat dihubungi Okezone.

Dia menuturkan mengetahui korban tidak sadarkan diri kemudian diangkat dan dibawa keruang guru dan kemudian di larikan ke Rumah Sakit Bhakti Yuda. Sampai dirumah RS dokter menyatakan jika korban sudah tidak bernyawa.

"Korban sudah dibawa ke RS Bhakti Yuda dan dinyatakan meninggal dunia," tuturnya.

Polisi yang menerima laporan langsung melakukan olah TKP di toilet SDN Anyelir 1, namun dari kamar mandi polisi mendapati muntahan korban di dalam toilet tempat korban tergeletak di lantai.

"Kami masih lakukan pemeriksaan terhadap saksi dan melakukan investigasi terrkait penyebab kematian korban," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini