nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Survivor Bernama Kuat Ditemukan Lemas di Gunung Andong

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 22:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 13 512 2029661 survivor-bernama-kuat-ditemukan-lemas-di-gunung-andong-5KNYee50VD.jpg Evakuasi korban (Foto: Taufik BUdi/Okezone)

MAGELANG – Survivor yang tersesat di Gunung Andong Magelang Jawa Tengah berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi selamat. Kondisinya lemas akibat jatuh hingga terluka di kaki.

Pria malam itu diketahui bernama Kuat (59) warga Dusun Kembangan Desa Ngasinan Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang. Sebelumnya, dia pergi mencari rumput pada Selasa 12 Maret pukul 08.00 WIB. Hingga sore, Kuat tak kunjung pulang hingga keluarga kebingungan.

“Survivor berhasil ditemukan dalam keadaan selamat di area pos 1 jalur pendakian via Kembangan Grabag, sekira pukul 14.24 WIB,” ujar anggota Basarnas Jateng, Setio Topan Dirgantara, Rabu (13/3/2019).

Baca Juga: Detik-Detik Tim SAR Temukan Jasad Pendaki Asing di Gunung Merbabu

Survivor

Menurutnya, proses pencarian itu melibatkan 150 personel SAR gabungan. Mereka terbagi menjadi delapan SRU (search and rescue unit). Petugas menyisir lereng-lereng gunung dan membabat semakk belukar menggunakan parang.

“Survivor ini nyasar, setelah itu dia juga terpeleset hingga jatuh pingsan. Saat kita temukan terdapat luka di telapak kaki kanan. Setelah kita evakuasi, dia langsung dibawa ke rumahnya untuk dirawat keluarga,” tambah Topan.

Sebelumnya diberitakan, seorang warga bernama Kuat (59) hilang di kawasan Gunung Andong Magelang, Jawa Tengah. Tim SAR gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian dengan menyisir lereng-lereng gunung.

Baca Juga: Cerita Pendaki Gunung Sumbing Temukan Mayat, Hanya Berani Motret Lalu Kabur

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini