nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ledakan Bom di Sibolga, Tak Batalkan Kunker Jokowi ke Sumut

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 14:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 13 608 2029363 ledakan-bom-di-sibolga-tak-batalkan-kunker-jokowi-ke-sumut-3WqmGdHTYB.jpg Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo (foto: Heru Haryono/Okezone)

MEDAN - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo menegaskan, insiden ledakan bom yang terjadi di Sibolga, tidak akan mempengaruhi rencana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Sumatera Utara, pada 16-17 Maret 2019 mendatang.

Dia menyatakan, Presiden Jokowi akan tetap hadir untuk menjalankan sejumlah agenda yang sudah disusun sebelumnya.

Presiden Jokowi Berpesan TNI-Polri Jaga Stabilitas Keamanan di Tahun Politik

(Baca Juga: Jaringan Terorisme di Sibolga Incar Aparat Keamanan) 

"Tidak ada hubungannya, Presiden tetap akan hadir," ujar Dedi saat berada di Kampus UMSU Medan, Rabu (13/3/2019).

Meningkatnya kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat pasca insiden teror bom itu, lanjut Dedi, tidak akan mengganggumu kunjungan kerja Presiden. Apalagi aksi teror tidak melihat waktu dan tempat. Para pelaku teror juga biasanya menjadikan aparat kepolisian sebagai targetnya.

"Kita sudah antisipasi dengan perangkat hukum yang ada. Kita punya UU 5 tahun 2018. Kita akan melakukan tindakan preventif strike ya. Kita melakukan langkah langkah investasi secara maksimal dan mengantisipasi segala bentuk ancaman pelaku teror tersebut. Kami meminta kepada masyarakat agar tetap tenang. Targetnya adalah aparat kepolisian, karena kita sudah dua puluh tahun memburu mereka dan masyarakat tidak perlu takut," ujarnya.

Ia juga mengimbau, agar sama sama memerangi aksi teroris yang ada di Indonesia. "Sama sama kita bersatu memerangi mereka. Kalau kita kuat, kekuatan mereka pasti tidak ada," ucap dia.

(Baca Juga: Ledakan Bom di Sibolga, Jokowi: Tindak Tegas Tanpa Henti)


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini