nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Pastikan KEK Pariwisata Bangka Belitung Telah Dilirik Investor

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 11:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 14 340 2029803 jokowi-pastikan-kek-pariwista-bangka-belitung-telah-dilirik-investor-50gqp9JIfs.jpg Presiden Jokowi di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka Belitung. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

PANGKALPINANG Presiden Joko Widodo memastikan investor telah menyambut baik rencana pembangunan kawasan ekonomi khusus (KEK) untuk pariwisata di Bangka Belitung. Kendati begitu, Kepala Negara belum memastikan KEK di kawasan lainnya mulai dibangun usai meresmikan KEK Tanjung Kelayang ini lantaran masih proses pembebasan lahan.

"Baru dalam proses. Tadi baru saya tanyakan ke Menko Ekonomi, masih ada urusan pembebasan lahan yang nanti selesai. Nanti akan langsung kita tanda tangani secepat-cepatnya, karena peminat investasi yang ke sana sudah ada," kata Jokowi ketika berada di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Bangka Belitung, Kamis (14/3/2019).

(Baca juga: Melalui Sektor Pariwisata, Jokowi Sebut Tambahan PAD Bangka Belitung Capai 300%)

Presiden Jokowi resmikan terminal baru Bandara Depati Amir di Pangkalpinang, Bangka Belitung. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

Jokowi mengatakan, telah digelontorkan anggaran sebesar Rp9 triliun untuk pembangunan KEK Tanjung Kelayang. Dana ini didapat dari investor.

Ia berharap pembangunan KEK lainnya yang ada di Provinsi Bangka Belitung juga bisa mendatangkan banyak investor. "Kita harapkan nanti di KEK yang berikutnya juga akan masuk investasi yang lain," terang Jokowi.

(Baca juga: Resmikan Terminal Baru, Jokowi Targetkan Bandara Depati Amir Tampung 5 Juta Penumpang)

Presiden Jokowi resmikan terminal baru Bandara Depati Amir di Pangkalpinang, Bangka Belitung. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

Ia memaparkan bahwa KEK Tanjung Kelayang juga telah mendapat investasi di bidang properti. Sejumlah investor sudah menyatakan kesediaan membangun hotel di Bangka Belitung.

"Yang di Tanjung Kelayang sudah masuk, Sheraton sudah masuk, Sofitel akan masuk, dan MGallery juga sudah akan masuk. Ini tinggal proses administratif sedikit-sedikit saja, tapi yang sudah bangun itu Sheraton," tuturnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini