nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terjaring OTT KPK, Ini Kicauan Terakhir Romahurmuziy di Twitter

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 14:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 15 337 2030410 terjaring-ott-kpk-ini-kicauan-terakhir-romahurmuziy-di-twitter-e83iGKolBp.jpg Ketua Umum PPP Romahurmuziy (foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kementerian Agama (Kemenag) Kantor Wilayah Jawa Timur di Jalan Raya Juanda, Sidoarjo.

Kini pria yang akrab disapa Romi itu masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim. KPK akan mengumumkan status hukum Romi setelah adanya hasil pemeriksaan atau dalam kurun waktu 1x24 jam. Belum diketahui terkait kasus apa Romi ditangkap KPK.

Romi merupakan salah satu Ketum Partai yang aktif menggunakan media sosial, salah satunya Twitter. Tak jarang ia berkicau di Twitter untuk membahas isu-isu nasional terkait pemilihan umum hingga masalah-masalah terkini di Indonesia.

Berikut beberapa kicauan terakhir Romi sebelum terjaring OTT Satgas KPK di Jawa Timur: 

"Satu karakter yg sama darimu

Membantah tapi tak berilmu

Memisal tapi tak melihat

Mengaku tapi milik orang

Berapi-api tapi tak berisi

#muhasabah #JumatBerkah," tulis Romi di Akun Twittter-nya @MRomahurmuziy, Jumat 1 Maret 2019.

Ketum PPP ini juga keras dalam mendorong pemberantasa narkoba dan minuman keras (miras) di Indonesia. Berikut twitt-nya:

"PPP berjuang keras guna mendorong pemberantasan narkoba dan minuman keras (Miras). Salah satu upayanya adalah memperjuangkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Anti-Miras agar disetujui DPR," kicau Romi di Akun Twittter-nya @Mromahurmuziy, Senin 4 Maret 2019.

Romi juga mengkritik sebuah pemberitaan yang menganggap PPP tidak mendukung langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalan menjual saham bir.

"Ini contoh hoax yang terus ditebar tanpa henti, padahal F-PPP DKI sejak gubernur lalu sdh minta cabut saham bir. Buat yg naikin hashtag, tanya nih, bgmn hukum pilih pemimpin yg gak sholat 5 waktu & gak bisa baca Qur'an? Semoga habis baca twit ini, ada undangan sholat 5 waktu 😀," ucap Akun Twittter-nya @Mromahurmuziy saat menyinggung sebuah pemberitaan soal penjualan saham bir oleh Pemprov DKI Jakarta, Senin 11 Maret 2019.

Sehari sebelum terjaring OTT KPK di Jawa Timur, Romi sempat menyinggung soal meme dirinya terkait bebasnya terdakwa pembunuhan terhadap Kim Jong Nam, Siti Aisyah.

"Makin lama makin banyak yg iseng membuat meme dan berita palsu atas nama saya, termasuk meme berikut ini. Itu tandanya makin banyak yang cinta.

Alhamdulilah

#JokowiSaveAisyah," cuit @MRomahurmuziy, Kamis 14 Maret 2019.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini